MTs. Miftahul Ulum 2 Terima Bantuan Server dan Jaringan Komputer CBT Direktorat KSKK Madrasah 2021

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd bersama 45 Madrasah Tsanawiyah Se Jawa Timur menghadiri undangan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Selasa (14/21/21). Dalam surat undangan dengan nomor : B-7261/Kw.13.2.2/PP.00/12/2021 tertanggal 13 Desember 2021. Agenda utama undangan ini yaitu realisasi bantuan sarana dan prasarana madrasah tahun 2021 dari Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendis dalam bentuk barang yaitu Server dan Jaringan Computer Based Test (CBT)”.

Baca juga :

MTS. MIFTAHUL ULUM 2 BAKID DAPAT BANTUAN BUKU DARI DIVA PRESS DAN PERPUSTAKAAN YOGYAKARTA

Bertempat di Ruang Madrasah Development Center (MDC)” Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, acara serah terima sekaligus penandatanganan Berita Acara Serah terima Aset diikuti oleh 45 Madrasah Tsanawiyah dari 18 Kabupaten/Kota Se Jawa Timur. Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Drs. Nawawi, M.Fil.I didampingi oleh Kasie. Sarpras Kanwil Kemenag Jawa Timur ibu Hj. Ummi Cholisoh.

Dalam arahanbya, Kabag TU Kemenag Jawa Timur bersyukur bisa bersilaturahmi dengan kepala madrasah se Jawa Timur. Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada para kepala madrasah yang hadir karena telah kelimpahan berkah dari Kemenag Pusat. Menurutnya Kanwil Kemenag Jawa Timur hanya mendapatkan amanah dari Kemenag Pusat untuk menyalurkan dan mendistribusikan bantuan Server dan Jaringan CBT tahun anggaran 2021. Madrasah penerima sepenuhnya adalah keputusan Direktorat KSKK Madrasah Kemenag Pusat.

Karenanya Alumni Pascasarjana UINSA Surabaya ini berharap bantuan tersebut betul-betul dimanfaatkan dan dimaksimalkan sebaik-baiknya untuk pengembangan dan kemajuan madrasah dalam rangka mewujudkan madrasah digital sebagaimana harapan dan program kementerian agama pusat.

“Kita patut bangga dengan madrasah yang hingga saat ini masih tangguh dan tetap eksis bahkan sudah tidak dikalah dengan lembaga pendidikan yang lain. Semuanya ini berlandaskan rasa keikhlasan para pengelola dan civitas madrasah.” ungkapnya

Sekilas informasi bahwa madrasah se Kabupaten Lumajang hanya mendapatkan jatah empat madrasah yaitu : MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto, MTs Unggulan Al-Afkaar Karangsari Sukodono, MTs Nurul Hasan Wates Wetan Ranuyoso, dan MTs Nurusy Syuhada’ Kedungrejo Rowokangkung.

Kepala madrasah yang didampingi Muhammad Kawakib Nurul Jinan, S.H (Bendahara), M. Hasyim Asy’ari, S.H. (Kasubag Akademik), Danang Satrio P, S.Psi (Waka Humas), dan Abdul Wafi Hasan, S.H (perwakilan guru) bersyukur atas bantuan tersebut. Selain mendapat bantuan sarpras juga dapat bersilaturahmi dan menimba pengalaman dalam pengelolaan lembaga dari madrasah lain serta menjalin relasi antar lembaga pendidikan. “Tujuan kita sama, yaitu mencerdaskan anak bangsa, jadi di kesempatan ini perlu kiranya kita saling berdiskusi untuk mencari solusi secara bersama-sama” ungkapnya

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami (MTs. MU 2 Bakid). Karena saat pihaknya tengah gencar-gencarnya menggerakkan literasi berbasis digital. Insya Allah akan kita gunakan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kompetensi peserta didik dalam penguasaan di bidang IT.” pungkasnya

3 Replies to “MTs. Miftahul Ulum 2 Terima Bantuan Server dan Jaringan Komputer CBT Direktorat KSKK Madrasah 2021”

Leave a Reply

Your email address will not be published.