Civitas Madrasah Ikuti Webinar Moderasi Beragama UIN Maliki Malang

Kepala dan dewan Guru MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang terus berikhtiar meng-upgrade kompetensi diri. Berbagai seminar nasional maupun internasional yang diselenggarakan oleh berbagai instansi dan lembaga pendidikan senantiasa diikuti secara daring. Webinar-webinar daring tersebut tidak disia-siakan dalam rangka meng-update informasi, pengetahuan dan keilmuan para guru.

Baca juga :

MENGIMPLEMENTASIKAN NILAI-NILAI TOLERANSI DALAM AL-QUR’AN

Selasa (16/11/21) civitas MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid mengikuti Webinar Internasional yang dilaksanakan oleh Pusat Studi Moderasi Beragama dan Sosial Budaya Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN MALIKI) Malang.

Webinar yang bertemakan “Wasathiyah Fi Al-Islam: Antara Teori dan Praktek” menghadirkan para nara sumber yang kompeten dalam bidangnya, antara lain : 1) Dr. Aep Saepulloh Darusmanwiati; Doktor Universitas Al-Azhar dan Alumni Program Tadrib al-ifta’ Dar el Ifta’ Mesir. 2) KH. Ma’ruf Khozin (Ketua Aswaja Center PWNU dan Ketua Komisi Fatwa MUI Jatim), 3) Mokhammad Yahya, Ph.D. (Kepala Pusat Studi Moderasi Beragama dan Sosial Budaya UIN Maliki Malang. Bertindak sebagai moderator Rois Imron Rosi, M.Pd.

“Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat sekali bagi para guru agar menambah wawasan dan pemahaman para guru terhadap konsep moderasi beragama. Pemahaman ini penting agar warga madrasah terselamatkan dari pemahaman radikal dan ekstrem.” ucap Sahroni Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid. “Karenanya saya mewajibkan para guru untuk mengikuti kegiatan ini.” imbuhnya

“Kami berharap para guru dapat mensosialisasikan muatan moderasi beragama di kalangan masyarakat khususnya warga madrasah agar tercipta kehidupan yang harmonis, damai dan rukun,” pungkasnya

3 Replies to “Civitas Madrasah Ikuti Webinar Moderasi Beragama UIN Maliki Malang”

Leave a Reply

Your email address will not be published.