Semangat Kolaboratif, MTs. MU 2 BAKID Gelar Diskusi Bulanan Perdana

“Tahun Baru, Semangat Baru, Kerjakan Hal-hal yang Baru.” Kalimat inilah yang dijadikan sebagai spirit kebaruan bagi seluruh civitas akademika MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang Jawa Timur. Mengawali tahun baru 2021 ini, Madrasah yang masih berumur 18 bulan ini bertekad untuk melakukan hal-hal yang baru yang belum dikerjakan sebelumnya.

Tepat tanggal 1 Januari 2021, Madrasah di bawah naungan Yayasan Miftahul Ulum ini telah berhasil melaunching Majalah Dinding (MADING) yang diberi judul “RUANG RASA”. Mading yang direncanakan akan terbit setiap awal bulan ini bertujuan untuk menampung tulisan dan karya semua civitasnya baik guru maupun siswa.

Di bulan Januari ini pula, kegiatan ekstrakurikuler seni religi berhasil merilis album perdananya yang telah tayang di channel resmi Youtube MTs. Miftahul Ulum 2.

Baca Juga : Awali Semester Genap, MTs. Miftahul Ulum 2 Rilis 3 Video Cover Shalawat

Masih di bulan yang sama, Bidang Kesiswaan sukses menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi pengurus UKM (Usaha Kesehatan Madrasah) selama 3 hari berturut-turut. Kegiatan LDK merupakan hasil kerjasama dengan Poskestren Miftahul Ulum yang bertujuan untuk menumbuhkan dan membangun jiwa kepemimpinan, tanggung jawab dan kedisiplinan bagi para pengurus dalam menjalankan tugas dan amanah yang diembannya.

Baca Juga : Bangun Jiwa Kepemimpinan, UKM dan Struktur Kelas Ikuti LDK Bersama

Di pertengahan bulan Januari, MTs. Miftahul Ulum 2 juga berusaha membangun kerja dengan dunia dan dunia industri (DUDI) dalam rangka mengembangkan dan membangun jiwa kewirausahaan dan entrepreneurship bagi guru dan siswa. Tepat Tanggal 16 Januari, Kepala madrasah meneken perjanjian kerjasama dengan Adeeva Group Indonesia yang ditandatangani langsung oleh Ownernya Dony Ekasaputra, M.Pd.I

Baca : Kembangkan Entrepreneurship, MTs. Miftahul Ulum 2 MoU dengan Adeeva Group Indonesia

Hari ini Kamis (21/01/21), MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid juga memulai langkah yang baru pula, yaitu Diskusi Bulanan Perdana yang diikuti oleh seluruh pimpinan, guru, staf TU madrasah. Diskusi ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan Skill para guru dan staf dalam menjalankan tugas pokok masing-masing. Di samping itu, diskusi ini merupakan salah satu kegiatan untuk membangun kebersamaan, media sharing informasi antar teman sejawat serta pengejawantahan salah satu motto madrasah yaitu KOLABORATIF.

“Semoga kegiatan ini bisa istiqamah dan berdampak positif untuk kemajuan madrasah khususnya peningkatan kompetensi guru.” Ujar Sahroni, S.Pd.I., M.P.d selaku Kepala Madrasah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *