Kembangkan Entrepreneurship, MTs. Miftahul Ulum 2 MoU dengan Adeeva Group Indonesia

Menumbuhkan dan membangun semangat dan jiwa entrepreneur merupakan sesuatu yang sangat penting untuk ditumbuh kembangkan di dalam jiwa seseorang. Terlebih jika jiwa entrepreneur tersebut ditanamkan sejak dini seperti para pelajar khususnya di Madrasah yang notabene adalah santri. Berdirinya suatu usaha itu bukan hal yang instan. Banyak kisah entrepreneur sukses yang mencoba membangun usaha mulai dari nol bahkan tak jarang jatuh bangun. Namun berkat kesabaran, ketekunan dan optimisme berusaha bangkit hingga mampu berkembang dengan pesat dan sukses.

Baca : TANDATANGANI MOU DENGAN SATLANTAS POLRES LUMAJANG, MTS. MIFTAHUL ULUM 2 SIAP MENJADI SEKOLAH PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS

Madrasah tidak boleh hanya mentergantungkan dirinya kepada BOS dari pemerintah. Madrasah khususnya kepala madrasah dituntut untuk melakukan terobosan-terobosan dan inovasi serta mengembangkan jiwa kewirausahaan dan entrepreneur bagi warga madrasah baik guru dan peserta didik.

Berangkat dari hal tersebut di atas, dalam rangka menumbuhkan kembangkan wirausaha di kalangan guru dan siswa, MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang hari ini, Sabtu (16/01/21) menggandeng salah satu dunia Usaha berskala nasional yaitu Adeeva Group Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang kosmetik dan makanan ringan tersebut dirintis oleh alumni pesantren Jawa Timur Dony Ekasaputra, M.Pd.I yang pada tahun 2020 kemarin dinobatkan sebagai juara 1 Santripreuner Award Tingkat Nasional.

Mou MTs. Miftahul Ulum 2 dan Adeeva Group Indonesia

Nota Kerjasama dan Kesepemahaman kedua belah pihak ditandatangani langsung oleh Kepala MTs. Miftahul Ulum 2, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd dan Owner Adeeva Group Indonesia, Dony Eksaputra, M.Pd.I. Penandatanganan dilakukan di Gedung Perpustakaan Terpadu Miftahul Ulum disaksikan oleh para peserta pelatihan jurnalistik di mana P. Dony menjadi narasumber kegiatan tersebut

Baca juga : MTS. MIFTAHUL ULUM 2 BAKID JALIN KERJASAMA DENGAN SAT BINMAS POLRES LUMAJANG

Disebutkan dalam salah satu point naskah MoU bahwa kedua belah pihak sepakat untuk bekerjasama dalam hal memberikan pengetahuan dan pelatihan dalam bidang kewirausahaan, entrepreneur dan UMKM bagi seluruh warga madarasah bagi guru dan peserta didik.

“MoU ini adalah salah satu ikhtiar madrasah untuk membangun jiwa entrepreneur para guru dan siswa MTs. Miftahul Ulum 2. Kami berharap akan muncul entrepreneur-entrepreuner muda yang berjiwa santri dari madrasah ini.” ujar Kepala madrasah, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd.I

Sementara itu, Pemilik Adeeva Group Indonesia, Ustadz Dony Ekasaputra, M.Pd.I juga mengatakan kesiapannya dalam membangun kerjasama dengan pihak manapun selamat itu bermanfaat bagi orang banyak. Apalagi lembaga di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *