Awali Semester Genap, MTs. Miftahul Ulum 2 Rilis 3 Video Cover Shalawat

Mengawali semester genap Tahun Pelajaran 2020/2021, MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang sukses merilis video klip cover shalawat. Video klip shalawat tersebut merupakan hasil kerja keras para pembina dan siswa kegiatan ekstrakurikuler bidang seni religi. Sebagaimana informasi sebelumnya proses rekaman dilakuan di studio rekaman milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang.

Salah satu video klip dari tiga lagu telah tayang di channel resmi youtube milik MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid pada Senin 4 Januari 2021. Tiga judul lagu tersebut adalah Mali Khiliq Ciptakan Kadzim Sahir yang dibawakan oleh All Voice Siswa yang terdiri dari 5 orang. Lagu kedua adalah Antas Salam (Afendi dan Andra). Sementara itu lagu ketiga adalah lagu tunggal oleh Devangga dengan judul Ala Nuri Rasulillah yang di

Menurut Waka. Kesiswaan Zainul Arifin perilisan video shalawat merupakan salah satu satu media untuk syiar dan menggali seluruh potensi, bakat dan minat peserta didik MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid khususnya di bidang non-akademik sebagaimana visi misi serta amanah kepala madrasah.

“Rilis video shalawat perdana hanya untuk syiar serta sebagai bagian upaya dan ikhtiar untuk mewujudkan visi misi madrasah

Sementara itu, pembina ekstrakurikuler seni religi Abdul Wafi Hasan, menyatakan bahwa di samping untuk menggali potensi bakat dan minat siswa rilis video klip shalawat ini bertujuan untuk menumbuhkan dan menanamkan rasa kecintaan kepada para peserta didik kepada Rasulullah saw.

All Voice : Devangga, Andra, Efendi, Hilmi dan Oji

Dalam video klip Perdana ini, ada lima orang vokalis yang terdiri dari 3 orang siswa kelas 8 dan 2 orang siswa kelas 7. Kelima siswa tersebut adalah Ahmad Efendi, Andra, Moch. Hilmi Addin, Devangga dan Oji. Sementara kru dan tim multimedia terdiri dari : Zainul Arifin (Produser), Isbir (Sutradara), Ainur Rofik (Recording dan Mixing), Misbahul Anwar (Editor) Abdul Wafi Hasan (Trainer Vocal), dan Malik Abdul Aziz dan Rafi Andrianto (Kameramen dan Pilot Drone)

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para seluruh tim yang telah bekerja keras dan bekerjasama dalam mensukseskan program tersebut. Menurutnya semuanya tidak terwujud tanpa ada kerja sama dan kolaborasi dari semua pihak.

“Terimakasih kepada semua tim yang telah bekerja keras dan bekerja sama untuk mensukseskan rilis video klip cover shalawat ini. Tanpa kolaborasi program ini tidak akan terwujud. Kalian memang luar biasa.” ucapnya

Pihaknya juga berharap kegiatan ekstrakurikuler yang lain juga bisa akan mengeksplorasi seluruh potensi, bakat dan minat siswa bukan hanya di bidang seni religi saja.

“Saya harap rilis video ini hanya sebagai pemantik saja. Ke depan semoga akan lebih banyak lagi potensi, bakat dan minat siswa yang bisa dieksplorasi. Bidang-bidang lain juga harus muncul tidak hanya bidang seni saja.” tegasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *