Serah Terima Buku Karya Civitas Madrasah Kepada Bupati dan Wakil Bupati Lumajang

Rabu (18/01/2023), momen ramah-tamah di Hari Amal Bhakti Ke-77 Kementerian Agama Kabupaten Lumajang yang digelar di Pendopo Ariawiraraja dimanfaatkan betul oleh kepala madrasah untuk memberikan buah tangan berupa buku-buku karya guru-staf dan siswa-siswi MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid.

Melalui Waka Humas Danang Satrio P, S.Psi yang meminta izin Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML agar mau menerima buku karya tersebut dan memberikan komentar singkat mengenai gerakan literasi madrasah, kemudian diakhiri dengan foto bersama. Orang nomor satu di Lumajang itu dalam komentarnya berpesan agar jadilah guru-guru yang inovatif dan wadahilah bakat maupun minat para siswa, apapun itu.

Pertemuan singkat itu segera diakhiri yang selanjutnya beralih ke Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar, M.Si yang kapasitas beliau juga sebagai Bunda Literasi Kab. Lumajang yang sebelumnya telah dikukuhkan oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpusnas RI pada Bulan April 2022 silam.

Bunda Indah (sapaan akrab beliau) sangat mengapresiasi langkah-langkah dari MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid karena telah membukukan karya-karya civitasnya sehingga meningkatkan wawasan bagi pembacanya dan menambah literatur buah karya masyarakat Lumajang. Namun, masih menurut Wabup perempuan pertama di Lumajang, yang lebih penting lagi adalah gerakan literasi madrasah harus dapat menumbuhkan minat baca dan meningkatkan wawasan warga madrasah.

Bincang singkat tersebut diakhiri dengan foto bersama beliau dan memberikan buah tangan buku-buku karya civitas madrasah. Sebelum beranjak pergi, waka humas madrasah diarahkan kepada staf ajudan wabup Mas Chiko agar kedepannya MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid dapat berkomunikasi lebih intensif mengenai gerakan literasi madrasah bersama Bunda Indah.

Sungguh malam yang luar biasa bagi civitas madrasah, selain mendapatkan trofi juga berkesempatan berbincang-bincang mengenai program-program madrasah dengan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Hal ini meskipun singkat dan sederhana jelas memberikan semangat dan motivasi bagi manajemen untuk terus mengembangkan layanan kependidikan kepada siswa-siswi agar kelak mereka memiliki keunggulan saat melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih lanjut. (HUMAS)

2 Replies to “Serah Terima Buku Karya Civitas Madrasah Kepada Bupati dan Wakil Bupati Lumajang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *