Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Serahkan Buku Karya Civitas Madrasah Kepada Perpusda Lumajang

Sabtu (16/07/22), kepada madrasah beserta beberapa guru dan staf berkunjung ke Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lumajang untuk menyerahkan buku karya siswa “Kata Hubung” dan buku karya guru-staf “Semicolon”. Penyerahan buku hasil buah karya civitas madrasah MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid ini juga bentuk keseriusan madrasah yang mendukung Gerakan 1000 Penulis Lumajang.

Serah terima buku dilangsungkan di Auditorium Perpustakaan Mula Malurung Lumajang yang mana bertepatan dengan kegiatan “Ngobrol Literasi: Membangun Budaya Literasi Dari Diri Sendiri”. Kepala Madrasah Sahroni, S.Pd.I, M.Pd menyerahkan langsung kepada Pustakawan Perpusda, dan disaksikan seluruh peserta diskusi.

Setelah menerima buku karya civitas madrasah, Pustakawan Perpusda, Malikha Rustya, A.Md menyatakan bahwa satu-satunya madrasah jenjang tsanawiyah di Lumajang yang hingga saat ini aktif dalam gerakan literasi adalah MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, “Saya mengikuti perkembangan gerakan literasi di sana (MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid – red) melalui website madrasah, Ustadz Sahroni pun aktif berkomunikasi dengan kami. Buku yang kami terima ini adalah bukti keaktifan pembudayaan literasi di madrasah”, sontak disambut tepuk tangan peserta diskusi.

Kepala madrasah dalam forum tersebut juga memohon doa agar lembaga yang dipimpinnya dapat istiqomah membudayakan literasi dan terbuka jika ada pihak-pihak yang berkenan untuk berdiskusi dalam pengembangan literasi serta memberikan masukan-masukan terkait kemajuan literasi madrasah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.