Sambut Tahun Baru Islam dan Kemerdekaan, Kepala Madrasah Instruksikan Civitas Madrasah Menulis

1444 Hijriyah di Bulan Muharram ini terasa spesial karena bertepatan pula dengan Bulan Agustus dalam kalender masehi yang identik dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang kini menginjak Tahun Ke-77.

Kepala Madrasah Sahroni, S.Pd.I, M.Pd mengintruksikan melalui Surat Tugas Nomor: MU-F2/464/A.II/2022 agar civitas madrasah baik guru, tendik, dan peserta didik membuat karya tulis untuk menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, Maulid Nabi Muhammad SAW, dan HUT Republik Indonesia Ke-77.

Menurut pria yang pernah menjadi kepala perpustakaan PP. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Lumajang, berkarya melalui tulisan adalah bentuk tanggungjawab moral lembaga pendidikan. Juga, merupakan sarana meningkatkan minat baca dan tulis di lembaga yang dipimpinnya. Selain itu, menulis di momentum hari besar keagamaan dan hari besar nasional salah satu wujud syukur kepada Allah SWT karena berkat Rasulullah Muhammad SAW kita hari ini mengenal pengetahuan dan dapat mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan mengupayakan kebaikan-kebaikan bersama.

Sejalan dengan pimpinan madrasah, Waka Kesiswaan Zainul Arifin, S.H telah menyusun beberapa agenda rutin tahunan untuk merayakan kedua hari besar tersebut dengan melibatkan seluruh civitas madrasah. Menurutnya, kegiatan diselenggarakan untuk tujuan menanamkan karakter ahlussunnah wal jama’ah dan karakter bangsa berlandaskan Pancasila. Pentingnya penanaman karakter melalui pembudayaan dan kegiatan literasi diharapkan menjadi pondasi peserta didik yang kini duduk di jenjang tsanawiyah/menengah pertama agar dapat bersikap, berpikir, dan berperilaku dengan menerapkan nilai-nilai kearifan Bangsa Indonesia.

Akhir kata, mewakili segenap civitas madrasah, di pengujung malam ini, ijinkan kami memohon ampunan atas segala khilaf dan salah yang telah kami perbuat. Semoga tahun yang baru senantiasa menghadirkan warna baru, semangat baru, dan inovasi baru untuk madrasah yang lebih baik lagi. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah dan Selamat Mengisi Kemerdekaan 77 Tahun Indonesia Merdeka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.