Review Visi Misi dan Kurikulum Madrasah Tahun Pelajaran : 2022-2023

Agenda Hari kedua Workshop yang digelar oleh MTs.Miftahul Ulum 2 akan fokus mereview dan mengevaluasi Visi, Misi dan Tujuan Madrasah ke depan. Di samping itu, review kurikulum juga menjadi agenda utama dalam kegiatan rutin yang dilaksanakan jelang memasuki Tahun Pelajaran baru.

Workshop lanjutan ini juga dihadiri oleh Ketua Komite Madrasah, Dr. H. Zainuddin, M.Pd.I, Direktur Pendidikan Dasar dan Menengah (DIKDASMEN) H. M. Aminuddin Sofi, M.H. dan salah satu wali murid KH. Moch. Taufiq Syam, M.Pd yang saat ini menjadi Rais Syuriah MWC NU Sumberbaru sekaligus Ketua MUI Kec. Sumberbaru.

Acara worshop lanjutan dibuka langsung oleh Kepala madrasah didampingi oleh Waka. Kurikulum, Amang Philips Dayeng Pasewang, S.Sos dan Waka. Humas Danang Satrio Priyono, S.Psi. Dalam sambutannya, Kepala madrasah menyampaikan terimakasih kepada para undangan khususnya ketua komite madrasah dan perwakilan pengurus Yayasan yang telah hadir dalam kegiatan yang sangat penting ini.

“Beliau berdua ini kita undang bukan semata-mata atas nama komite madrasah dan pengurus Yayasan. Tatapi beliau kita dapuk sebagai narasumber agar dapat memberikan arahan dan masukan bahkan memberikan evaluasi atas kinerja madrasah tiga tahun terakhir.” Ucap Sahroni.

Dr. H. Zainuddin yang menjadi Wakil Ketua STIS Miftahul Ulum Lumajang mengawali materinya menyampaikan bahwa visi misi bukanlah suatu hal yang sakral yang tidak boleh diotak-atik, apalagi dipatenkan. Visi misi itu dinamis yang memberikan gambaran tentang masa depan yang dicita-citakan untuk diwujudkan dalam kurun waktu yang tegas dan jelas.

Sementara itu, Ustadz Sofi selaku perwakilan Pengurus Yayasan mengingatkan dan menegaskan sebagai bagian dari Yayasan dan Pesantren visi misi madrasah tidak boleh lepas dan harus harus sejalan dengan institusi pengelolanya, dalam hal ini Yayasan dan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul.

Keterlibatan stakeholder pada kegiatan ini juga sangat membantu dalam mendapatkan masukan visi, misi, dan kurikulum

Leave a Reply

Your email address will not be published.