Kepala dan Salah satu guru MTs. Miftahul Ulum 2 Ikuti MUSKERCAB II PCNU Lumajang

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Sahroni, S.Pd.I., M.Pd dan satu gurunya Fathur Rahman, S.Pd.I menghadiri Musyawarah Kerja Cabang (MUSKERCAB) ke dua yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang (02/08/20).

Kegiatan yang digelar setiap tahun ini sedikit berbeda dengan MUSKERCAB sebelumnya. Pasalnya MUSKERCAB II sekarang ini digelar di Kantor PCNU gedung lama yang terletak di Timur alun-alun Lumajang yang sudah selesai direnovasi. Di samping untuk merancang program kerja PCNU Lumajang untuk setahun ke depan, MUSKERCAB II ini dirangkai dengan kegiatan peresmian Kantor NU Gedung I dan Launching BMT NU Lumajang.

Kegiatan ceremonial pembukaan digelar di SD Negeri 01 Ditotrunan Lumajang Selatan Alun-alun Lumajang tidak jauh dari Kantor PCNU Lumajang yang diresmikan.

Hadir dalam acara MUSKER ini, Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Jawa Timur KH. Marzuqi Mustamar, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML, Ketua DPRD Lumajang Ahmad Anang Saifuddin, Pengurus PCNU Lumajang, Pengurus Lembaga, Banom, MWC dan Ratusan Undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul hadir bertindak selaku Wakil Ketua Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Nahdlatul Ulama Kabupaten Lumajang menggantikan Ketua LBM NU yang berhalangan hadir. Sementara itu, Fathur Rahman salah satu guru MTs. Miftahul Ulum 2 hadir selaku Sekretaris Lembaga Falakiyah NU Lumajang.

Saat dihubungi oleh tim redaksi tentang keaktifannya di organisasi keagamaan terbesar di Indonesia ini (baca : Nahdlatul Ulama / NU) , Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 ini menyampaikan bahwa ini adalah amanah dan perintah gurunya Alm. KH. Halimi Nasir – sesepuh NU Lumajang yang juga santri KH. Anas Mahfudz Pendiri NU Lumajang agar berkhidmah dan mengabdi di NU

“Dulu saya pernah mendapat amanah dari Alm. KH. Halimi Nasir sebelum beliau wafat agar saya bisa berkhidmah dan mengabdi di NU” tuturnya

“Apalagi guru kita Pengasuh Pondok Pesanren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul KH. M. Husni Zuhri menjadi Rois Syuriah PCNU Lumajang hingga saat ini” imbuhnya

Pada MUSKER kedua ini, Panitia membagi beberapa komisi. Mulai dari komisi rekomendasi, komisi organisasi, hingga program kerja.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan sidang masing-masing komisi yang sudah diatur oleh panitia. Dalam sidang komisi tersebut, kepala MTs. Miftahul Ulum 2 masuk dalam sidang komisi rekomendasi. Sedangkan Fathur Rahman masuk dalam sidang program kerja.

Setelah sidang komisi, kemudian dilanjutkan sidang pleno dengan agenda pembacaan laporan hasil sidang komisi yang dipimpin oleh Ahmad Syaikhu, MA dan Hus Noval salaku sekretaris PCNU Lumajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *