Guru dan Kepala Madrasah Ikuti Upacara HAB Kemenag Ke 77 di Alun-alun Lumajang

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid dan lima guru lainnya mengikuti Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama RI. Rabu (03/01/23).

Acara yang digelar di Alun-alun Lumajang tersebut dihadiri hampir 3000 an dari lembaga pendidikan Islam dan beberapa unsur  yang bernaung di bawah Kementerian Agama Kabupaten Lumajang mulai dari RA, MI, MTs, MA, Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren, KKG PAI, Penyuluh Agama dan KUA Se Kabupaten Lumajang.

Baca Juga

LEGITIMASI MULTIKULTURAL BANGSA INDONESIA
(MEMPERINGATI HARI AMAL BHAKTI KE-77)

Dengan menggunakan beraneka ragam baju adat mulai baju adat suku Jawa, Madura, Dayak, Minang dan pakaian khas Lumajang, para peserta upacara tampak antusias mengikuti upacara dengan khidmat di bawah sinar matahari yang tidak begitu panas.

Hadir juga Bupati Lumajang, Sekda, DPRD Kabupaten Lumajang, Pengurus NU, MD dan MUI dan beberapa undangan lainnya yang  duduk di bawah tribun sebelah utara.

Bertindak sebagai inspektur upacara H. Thoriqul Haq, M.ML selaku Bupati Lumajang periode 2018-2023. Dalam amanahnya setelah membacakan pidato tertulis Menteri Agama RI, Bupati jebolan pesantren ini mengatakan apresiasi dan kebanggaannya terhadap para guru yang telah ikhlas mengabdi di madrasah dan Kementerian Agama. Dengan tegas Pria yang akrab disapa Cak Thoriq ini mengatakan sekarang ini pendidikan di bawah Kemenag sudah bertransformasi menjadi sebuah lembaga pendidikan yang maju dan mampu bersaing secara global dan internasional serta mampu mencetak kader pemimpin bangsa yang ikut andil dalam membangun Indoneia.

“Saya ini adalah produk madrasah. MI saya lulus di MI Denok Lumajang, MTs saya menempuh di MTsN Denanyar Jombang. Kemudian saya melanjutkan pendidikan di MAN 1 Kota Malang. Jadi saya ini asli produk madrasah. ” ujarnya dengan bangga.

“Salam hormat kami, hari ini melihat bapak ibu yang mengabdi di Kemenag, salam kepada seluruh orang tua yang telah dulu ada di madrasah, ngajar ngaji tulus ikhlas mengabdi di madrasah. Beliau adalah pejuang sejati melalui Kemenag,” imbuhnya

Usai upacara, dilaksakan pemberitaan penghargaan setya kencana kepada beberapa ASN Kementerian Agama Kabupaten Lumajang atas pengabdian 10 tahun yang diserahkan oleh Bupati Lumajang dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lumajang Dr. H. Muhammad Muslim, M.Sy

One Reply to “Guru dan Kepala Madrasah Ikuti Upacara HAB Kemenag Ke 77 di Alun-alun Lumajang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *