Kepala Madrasah Hadiri Pelantikan Pengurus KKM MTs. Kab. Lumajang masa Bakti 2020-2023

Pengurus Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Kabupaten Lumajang Masa Bakti 2020-2023 dikukuhkan dan dilantik oleh Plt. Kasie. Pendma Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, H. Hasanuddin, M.Pd, Sabtu (12/12/20). Bertempat di Aula MTs.N 1 Lumajang, pngukuhan dan pelantikan dihadiri oleh Koordinator Pokjawas MTs Drs. Ahmad Junaedi, MM., dan kepala madrasah tsanawiyah se kabupaten Lumajang yang mencapai 128 orang.

Kegiatan pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang lantunkan oleh Ustadz Abdullah Zaini. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Hymne Madrasah. Sedangkan Pembacaan SK Penetapan Pengurus KKM MTs Masa Bakti 2020-2023 dibacakan oleh salah satu kepala madrasah yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Usai dilantik, Ketua KKM MTs. Kabupaten Lumajang Jailani, S.Ag menyampaikan sambutannya dan visi misinya untuk tiga tahun ke depan. Laksanakan dengan ikhlas. Mohon pertolongan dari Allah dalam melaksanakan program-program untuk kemajuan madrasah. Mohon bimbingan dari Kasie. Pendma dan Koordinator Pengawas. Mohon doanya karena amanah ini berat. Tanpa kekompakan dan dukungan dari kepala madrasah tidak mungkin KKM mewujudkan program madrasah reform sebagai harapan Menteri Agama dan didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam sambutannya, usai mengukuhkan dan melantik pengurus KKM yang baru, Kasie. Pendma H. Hasanuddin, M.Pd.I mengatakan agar KKM ini menjadi wadah untuk melakukan sinergitas antar madrasah dalam meningkatkan kualitas madrasah, guru dan tenaga kependidikan serta membangun kompetensi dan profesionalitas guru dan tenaga kependidikan guna mewujudkan kemajuan madrasah.

“Kepala madrasah diharapkan aktif dalam kegiatan KKM. Karena kunci keberhasilan pendidikan di madrasah ada di kepala madrasah.” tuturnya

Pengurus KKM MTs. Kab. Lumajang 2020/2023

“Ada 3 fungsi Kepala Madrasah yang harus dilaksanakan: yaitu Fungsi Manajerial,  Kewirausahaan artinya bukan berarti madrasahnya dijual tetapi bagaimana kepala madrasah dapat mengelola madrasah dengan baik sehingga dilirik dan diminati oleh masyarakat) dan yang ketiga adalah supervisi GTKM (Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah).” jelas Kasie. Pendma.

Madrasah harus bisa melangkah maju menuju menjadi lembaga pendidikan berkelas dunia. Tentu tanpa meninggalkan karakter dan budaya madrasah khususnya akhlakul karimah sebagai ciri khas madrasah.

Acara ceremonial pelantikan ditutup dengan pembacaan doa oleh Dzunnajah, M.Pd salah satu kepala madrasah yang juga ketua RMI NU Lumajang.

Kepala MTs. MU BAKID 2 Bersama Rekan-rekannya

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd mengucapkan selamat kepada pengurus KKM yang baru dilantik dan berharap semoga bisa membawa kemajuan dan meningkatkan kualitas madrasah.

“Mudah mudahan KKM yang baru ini bisa membawa madrasah kearah yang lebih baik lagi untuk menciptakan madrasah yang hebat dan bermartabat.” Tutur Mistar Wibawa, S.Pd.I Kepala MTs. SA Al-Haromain Selok Anyar Pasirian

Harapan senada juga disampaikan oleh Kepala MTs. Darus Sholah Tempursari Kedungjajang, Abu Asan, S.Pd.I

“Harapan dari pengurus yang baru semoga dapat malakukan pembaharuan dan perubahan khususnya yang berkaitan dengan tuntutan progam madrasah ke depan agar menjadi madrasah hebat bermartabat. Karena kami yakin mereka yang sudah dilantik adalah orang-orang pilihan, berwawasan tinggj, berpengalaman, amanah, berintegritas, dan tangungjawab.” Harap pria yang akrab disapa Ustadz Abu

Berikut adalah susunan pengurus KKM MTs. Kabupaten Lumajang masa bakti : 2020-2023 (sesuai SK Kepala Kemenag Lumajang Nomor 309 Tahun 2020)

Pengurus Inti :
Ketua : Jailani, S.Ag
Wakil Ketua I : M. Tholib, S.Ag
Wakil Ketua ll : Gunawan, M.Pd
Wakil Ketua III : Abd. Manaf, S.Pd
Wakil Ketua IV : Diana Ismawati, S.Pd
Wakil Ketua V : Edy Hariyanto, S.Pd
Wakil Ketua VI : Dzunnajah, M.Pd

Sekretaris : Syahwani, M.Pd
Wakil Sekretaris : Drs. Hartono
Bendahara : Dra. Qurotul A’yun
Wakil Bendahara : Munifah,S.Pd

Bidang-bidang :
– Bidang Kurikulum : M. Syafik, S.Pd (Koordinator), Supriyanto, M.Pd (Anggota)
– Bidang Kesiswaan : Mujiono.S.Pd (Koordinator), Subhan Sirakhu, S.Pd (Anggota)
– Bidang Humas : Drs. Gatot Kusiyanto, M.Si, Ahmad Fauzi, S.Pd.I., M.Pd (Anggota).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *