400 Civitas MTs. MU 2 Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Segenap pimpinan, guru dan peserta didik MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap Ke-2 yang digelar secara serentak di lingkungan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, Vaksinasi Massal tahap Ke-2 hasil kerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Lumajang tersebut digelar selama dua hari berturut-turut, Rabu-Kamis (29-30/09/21) di dua lokasi yang berbeda. Vaksinasi Putra ditempatkan di Gedung Madrasah Terpadu Miftahul Ulum. Sedangkan untuk Putri dilaksanakan di Gedung Madrasah Putri.

Baca juga :

DUKUNG PEMERINTAH, GURU DAN STAF MTS. MIFTAHUL ULUM 2 LAKUKAN VAKSINASI COVID-19

Kurang lebih 3000 santri mulai dari siswa MTs, MA hingga Sekolah Tinggi mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. Vaksinasi yang digelar mulai jam 08.00 tersebut berjalan dengan lancar sampai jam 13.00 wib. Pelaksanaan vaksin dengan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Karenanya untuk menghindari kerumunan, vaksinasi dibagi menjadi 9 titik proses vaksinasi yang bertempat di lantai 2. Sedangkan lantai dasar dijadikan sebagai ruang tunggu dan antrian peserta vaksin.

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid, Sahroni, S.PdI.,M.Pd yang juga ikut vaksinasi tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar dzahir dalam rangka mengikuti dan mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan untuk menciptakan herd immunity. Pihaknya bersyukur karena bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan harapan semoga ikhtiar ini juga bagian dari ibadah yang mendapatkan pahala dari Allah.

“Alhamdulillah bisa mengikuti kegiatan vaksin tahap kedua ini. Semoga ikhtiar ini dicatat sebagai ibadah oleh Allah dan semoga para santri guru dan siswa di lingkungan pesantren tercinta ini senantiasa diberikan kesehatan lahir batin. Amin”

Pria tidak anak ini juga menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan dari pengasuh dan pengurus Yayasan bahwa Vaksinasi imi akan terus digalakkan khususnya bagi para santri dan siswa yang sudah berumur 12 tahun ke atas. Menurut informasi yang diterimanya dari ketua Yayasan dan Pengurus Poskestren Miftahul Ulum, bahwa vaksinasi bagi santri dan siswa yang belum dan memenuhi syarat akan dilaksanakan pada Sabtu 2 Oktober 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.