Ziarah Wali 5 Gelombang Kedua Kelas 9 Putra

Kali pertama MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid mengikuti Ziarah Wali dan Ziarah Syaikhona Kholil Bangkalan Madura. Ziarah rutin tiap tahun ini adalah rangkaian program Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, yang dalam pelaksanaannya dikoordinir oleh Bidang Pendidikan Yayasan Miftahul Ulum Banyuputih Kidul dan madrasah di bawah naungannya.

Ziarah Wali dikhususkan di wilayah Jawa Timur dengan rute, yaitu: Sunan Ampel (Surabaya), Syaikhona Kholil (Bangkalan), Sunan Gresik (Gresik), Sunan Drajat (Lamongan), diakhiri di Sunan Bonang (Tuban). Jadwal antara siswi putri dan siswa putra dibedakan, siswi putri dilaksanakan pada Jumat 20 Mei 2022 dan siswa putra pada Minggu 22 Mei 2022.

T

Menurut keterangan Kepala Madrasah Sahroni, S.Pd.I., M.Pd, Ziarah Wali ini diikuti oleh seluruh siswa Kelas IX ditujukan agar mereka semakin mengenal profil para wali dan turut mewujudkan perjuangan mereka serta melestarikan ilmu pengetahuan yang telah diajarkan para waliyullah tersebut. Kegiatan ini juga sebagai bentuk menanamkan nilai-nilai kearifan aswaja agar peserta didik tumbuh menjadi insan yang berakhlak mulia selayaknya para wali.

Secara keseluruhan, rangkaian kegiatan berjalan sesuai dengan arahan Kabid Pendidikan Yayasan Miftahul Ulum dalam rapat koordinasi. Ditemui sesampainya di pelataran Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, Waka Humas MTs. Miftahul Ulum 2 menyampaikan terimakasih kepada semua pihak baik itu kepada pihak internal madrasah (guru-staf), pihak MTs. Miftahul Ulum dan khususnya pihak Yayasan Miftahul Ulum Bidang Pendidikan yang sukses menyelenggarakan ziarah dan semoga segala amal dicatat sebagai kebaikan serta segala hajat dikabulkan Allah SWT, dan yang sangat diharapkan semoga berkah para wali senantiasa mengiringi langkah para civitas pendidikan Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul.

One Reply to “Ziarah Wali 5 Gelombang Kedua Kelas 9 Putra”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *