Terus Upgrade Diri : Guru Bahasa Inggris Aktif Ikuti Bimtek PKB Lanjutan

Ikhtiar untuk meningkatkan kompetensi diri sebagai seorang guru terus dilakukan oleh guru Bahasa Inggris MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Muhammad Ro’uf, S.Pd.

Selasa (08/02/22) bertempat di Aula MTs.N 1 Lumajang pria yang akrab disapa ustadz Rouf kembali mengikuti Bimtek Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) lanjutan yang telah diprogramkan oleh Kementerian Agama melalui madrasah reform.

Baca Juga

GURU MTS. MIFTAHUL ULUM 2 IKUTI BIMTEK PKB POKJA MGMP BAHASA INGGRIS LANJUTAN

Walaupun peserta bimtek didominasi oleh ibu-ibu guru, Ustadz Rouf tetap antusias mengikuti kegiatan tersebut. Baginya tidak ada rasa sungkan apalagi gengsi dalam upaya mencari ilmu untuk meningkatkan kompetensi dan pengembangan diri.

“Materi inti hari ini adalah Descriptive Text yang dipaparkan oleh Kharisma Karunia Ilahi, M.Pd.” ujar Rouf.

“Alhamdulillah saya selalu aktif mengikuti kegiatan Bimtek PKB ini. Banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapat dari kegiatan ini yang bisa dipraktikkan di madrasah. Apalagi kita terus didukung dan didorong oleh kepala madrasah untuk senantiasa meng-upgrade diri agar menjadi guru yang profesional.” imbuhnya

Di samping itu, para peserta PKB juga dilatih untuk menyusun perangkat pembelajaran dan lain-lain yang berkaitan dengan tugas keprofesian dan tugas guru.

Kegiatan bimtek yang dimulai pada pukul 09.00 tersebut berakhir pada pukul 14.00 dengan diselingi Ishoma dan refleksi.

One Reply to “Terus Upgrade Diri : Guru Bahasa Inggris Aktif Ikuti Bimtek PKB Lanjutan”

Leave a Reply

Your email address will not be published.