Supervisi Soal Ujian Madrasah (UM) Tahun : 2021/2022 oleh Pengawas Madrasah


Usai memberikan pembinaan persiapan akreditasi madrasah tahun 2022 dengan materi Mutu Guru dan Manajemen Madrasah, Bapak Pengawas Drs. Achmad Junaedi, M.M juga melanjutkan agenda kedua yaitu melakukan supervisi soal Ujian Madrasah (UM) Tahun Pelajaran : 2021/2022 yang telah disusun oleh para dewan guru MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul.

Baca Juga

KALI KEDUA : PEMBINAAN PERSIAPAN AKREDITASI MADRASAH TAHUN 2022

Beberapa hal yang disupervisi terkait soal UM tersebut meliputi : Pertama; Pemetaan  KD  dengan Komposisi  Kelas  9 : 70 %, Kelas 8 : 20% dan Kelas  7 : 10%. Kedua: Komposisi soal  10%  L3,  30%  L2 dan  60%  L1. Ketiga : Kisi  kisi  soal dan yang Keempat : Item  Soal. Seluruh aspek tersebut diminta dalam file  softcopy

Dalam kesempatan tersebut ada empat Mata Pelajaran yang disupervisi yaitu 3 Mata Pelajaran Umum (IPA, IPS dan Matematika) dan  1  Mata Pelajaran Agama yaitu Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Setelah melakukan bedah kisi-kisi soal dan lain sebagainya, pengawas senior di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lumajang ini menilai bahwa secara umum kisi-kisi dan kelengkapan soal UM yang disusun oleh guru-guru MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid sudah bagus. Namun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki lagi khususnya penggunaan beberapa kalimat dalam kisi kisi soal dan di bagian indikator soal. (Humas)

One Reply to “Supervisi Soal Ujian Madrasah (UM) Tahun : 2021/2022 oleh Pengawas Madrasah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *