Kali Kedua : Pembinaan Persiapan Akreditasi Madrasah Tahun 2022

MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul kembali menggelar pembinaan lanjutan persiapan akreditasi madrasah tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan di tempat yang aama yaitu di Gedung Perpustakaan Terpadu Miftahul Ulum, Rabu (02/03/22).

Berbeda dengan sebelumnya, pembinaan kali kedua ini tidak dihadiri oleh kepala madrasah karena sedang dalam kondisi sakit. Melalui pesan whatsapp kepala madrasah terus mendorong para guru, tim akreditasi dan TU agar proaktif dalam mengikuti kegiatan pembinaan.

Baca Juga

PEMBINAAN PERSIAPAN AKREDITASI TAHUN 2022

“Monggo para guru dan tim akreditasi ikuti dan manfaatkan pembinaan ini dengan baik dan semaksimal mungkin. Mohon maaf saya belum bisa ke madrasah. Sampaikan salam takzim saya kepada bapak pengawas.” Tulis Sahroni di WAG Madrasah.

“Ikhtiar semampunya. Selebihnya pasrahkan sepenuhnya kepada-Nya. Apapun hasilnya itulah yang terbaik.” imbuhnya

Walaupun tanpa kehadiran kepala madrasah, para guru, TU dan tim akreditasi tetap antusias dalam mengikuti pembinaan oleh Bapak Pengawas Madrasah Drs. Achmad Junaedi, M.M.

Start pada pukul 08.00 wib hingga jam 12.00 wib, agenda pembinaan adalah melanjutkan dua komponen akreditasi tersisa yaitu Mutu Guru dan Manajemen Madrasah.

Dengan penuh ketelatenan anggota asesor BAN S/M Provinsi Jawa Timur tersebut menjelaskan setiap point dokumen bukti fisik akreditasi yang harus disiapkan. Dan tak jarang memberikan ruang diskusi kepada para peserta yang hadir sehingga kegiatan pembinaan berjalan aktif dan efektif dari dua arah.

Amang Philips Dayeng Pasewang, S.Sos Waka. Kurikulum sekaligus Ketua Tim Akreditasi MTs. Miftahul Ulum 2, bersyukur karena pembinaan yang dilaksanakan selama dua kali ini berjalan lancar dan sukses. Semua point dokumen setiap komponen dibahas secara tuntas oleh pembina. Pihaknya berharap para tim langsung tancap gas untuk melengkapi dokumen akreditasi yang masih kurang.

“Monggo rekan-rekan kita kerja keras, kerjas cerdas, kerja tuntas dan kerja Ikhlas Target awal kita adalah merampungkan dokumen akreditasi yang harus diupload di SISPENA BAN S/M. Setelah itu, kita lanjutkan ke dokumen lain akreditasi.” ucap Amang. (Humas)

One Reply to “Kali Kedua : Pembinaan Persiapan Akreditasi Madrasah Tahun 2022”

Leave a Reply

Your email address will not be published.