Staf TU MTs. Miftahul Ulum 2 Juara 2 MQK Virtual Tingkat Jatim UNISLA Lamongan

Setelah sebelumnya, beberapa siswanya berhasil menorehkan prestasi di ajang lomba tingkat Jawa Timur dan Nasional. Kini kabar gembira dan membanggakan kembali diterima oleh segenap civitas akademika MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang. Pasalnya salah satu staf Tata Usahanya, Misbahul Anwar berhasil menorehkan prestasi di tingkat Jawa Timur.

Misbah – sapaan akrab Misbahul Anwar- ditetapkan sebagai juara terbaik ke-2 pada Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) Virtual Tingkat Jawa Timur : Kitab Irsyadus Sary karya Hadlratus Syaikh KH. M. Hasyim Asy’ari yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Lamongan (UNISLA) pada pertengahan hingga akhir bulan Maret 2021.

Baca Juga : Alhamdulillah, Tim MTs. Miftahul Ulum 2 Juara 2 MSQ Virtual Tingkat Nasional

Staf TU yang juga anggota tim Bakid Multimedia tersebut berhasil menyisihkan ratusan peserta dari berbagai kampus dan pesantren Se-Jawa Timur pada babak penyisihan. Sementara di babak final, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Miftahul Ulum (STISMU) Lumajang tersebut harus bersaing dengan 10 finalis lainnya. Babak final penentuan juara dilaksanakan pada Sabtu, (27/03/21).

Pengumuman kejuaraan diumumkan pada Rabu (31/03/21) secara virtual melalui zoom meeting usai pelaksanaan webinar Nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Lamongan (UNISLA).

Baca Juga : Selamat, Siswa MTs. Miftahul Ulum 2 Sabet Juara 2 Olimpiade PAI MTC Award 2021 Jawa Timur

“Sungguh saya tidak menyangka bisa menjadi juara. Tapi bagaimana pun saya sangat senang dan bersyukur kepada Allah atas karunia ini. Terimakasih kepada semuanya atas dukungan dan doanya.” Tutur Misbah kepada tim redaksi madrasah.

“Mohon doanya semoga saya bisa istiqomah dan dapat meningkat kualitas diri untuk menjadi lebih baik.” pungkasnya

Mendengar kabar tersebut, kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas prestasi yang diraih oleh salah satu Staf Tata Usahanya tersebut. Pihaknya berharap prestasi ini dapat diikuti oleh dewan guru dan TU yang lain. Bendahara LKSA Miftahul Ulum tersebut juga mohon doanya karena 3 TU nya juga telah mengikuti MQK Kitab Fathul Qarib tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Anwarul Huda Malang. Menurut informasi yang diterimanya, pemenang akan diumumkan pada tanggal 4 April 2021.

“Alhamdulillah saya senang dan bersyukur atas prestasi ini. Semoga prestasi ini bisa diikuti oleh TU yang lain serta dewan guru.” ucapnya

“Mohon doanya semoga tanggal 4 April ini TU MTs. MU 2 juga menjadi juara MQK Fathul Qarib tingkat Jatim.” Imbunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *