Alhamdulillah, Tim MTs. Miftahul Ulum 2 Juara 2 MSQ Virtual Tingkat Nasional

Sesaat mendampingi ananda Reza Pahlevi menunggu hasil pengumuman pemenang MTC Award 2021 siang tadi, Kepala Madrasah Sahroni, S.Pd.I. M.Pd kembali mendapat kabar bahagia melalui pesan pendek dari panitia penyelenggara Iqra’ Creatifiesta Competition (ICC) tingkat Nasional ke-7. Isi pesan menyebutkan bahwa Tim Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih terpilih menjadi juara II pada ajang tingkat nasional tersebut.

Kabar mengejutkan ini segera diteruskan ke WAG dewan guru/staf yang sontak juga mengejutkan semuanya. Waka. Kesiswaan Zainul Arifin, SH menengadahkan tinggi kedua tangannya sebagai bentuk syukur atas berita tersebut. “Luar biasa, dalam satu hari mendapatkan dua prestasi, hasil mengesankan ditorehkan anak-anak, alhamdulillah alhamdulilah” dengan mata berkaca-kaca beliau kesulitan melanjutkan komentarnya.

Baca juga : ICC NASIONAL 2021, MTS. MIFTAHUL ULUM 2 AMBIL BAGIAN DI CABANG SYARHIL QUR’AN

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim MSQ MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid mendelegasikan ananda Abdullah Faqih, ananda Muhammad Rizki, dan ananda Ahmad Andra tidak bertujuan mencari gelar juara akan tetapi hanya untuk menambah pengalaman. Namun, hari ini (27/2/2021) Allah SWT menghendaki bahwa siapa yang bersungguh-sungguh tentu akan menuai hasil.

Belajar pada event sebelumnya MOSAIC (Majesa Olimpide Science, Islamic, and Social) MAN 1 Jember pada Januari 2021 kemarin yang hasilnya tidak satu pun tim dari MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid yang lolos ke babak final, maka di event Iqra’ Creatifiesta Competition (ICC) tingkat Nasional Tahun 2021 yang digelar secara daring oleh SMAIT Iqra Kota Bengkulu kesiapan dilakukan dengan maksimal baik itu oleh peserta maupun oleh dewan guru/staf yang bertugas sebagai pembina dan tim teknis pelaksanaan. Sungguh hasil yang didapat sangatlah memuaskan dan mampu menambah motivasi untuk terus berkarya.

Baca Juga : SELAMAT, SISWA MTS. MIFTAHUL ULUM 2 SABET JUARA 2 OLIMPIADE PAI MTC AWARD 2021 JAWA TIMUR

Bendahara madrasah M. Kawakib Nurul Jinan, S.H. menyampaikan kebahagiaannya dan berharap jika di event kali ini menyabet juara II tentu event berikutnya layak berjuang dengan kesungguhan agar menjadi yang terbaik, “Alhamdulillah, prestasi ini adalah bagian dari proses berkembang, tetap istiqomah dan semangat dalam belajar karena langkah madrasah ini masih sangat jauh!”, ucapan syukur sekaligus pengingat saat ditemui tim pewarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *