Siswa MTs. Miftahul Ulum 2 Ikuti PAS/ASAS Susulan

Penilaian Akhir Semester (PAS) dan Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) semester ganjil Tahunn Pelajaran : 2023/2024 telah selesai. Kendati demikian, ada beberapa peserta didik MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang yang berhalangan tidak bisa mengikuti PAS/ASAS pada waktu yang telah ditetapkan. Senin (11/12/23) beberapa peserta didik tampak mengikuti ujian Penilaian  Akhir Semester (PAS) susulan. Bertempat di laboratorium komputer madrasah, para siswa ini mengikuti susulan PAS untuk mata pelajaran yang mereka lewatkan pada jadwal PAS sebelumnya karena alasan tertentu. PAS susulan dilakukan melalui CBT online melalui komputer madrasah.

Waka. Kurikulum, Husen, S.Pd.I mengatakan PAS/ASAS susulan sudah dijadwalkan sejak awas bersamaan dengan sosialisasi jadwal pelaksanaan PAS/ASAS disebabkan bisa dipastikan ada beberapa peserta didik yang berhalangan mengikuti ujian sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Pria yang saat ini juga aktif sebagai pengajar di Madin Miftahul Ulum ini menambahkan susulan sebagai bentuk layanan dan memberikan kesempatan yang merata bagi para peseta didik.

Baca Juga

HARI KEENAM PAS/ASAS : PPKN DAN ASWAJA KE-NU-AN

” Kami terus berikhtiar untuk memberikan layanan terbaik dan kesempatan yang adil bagi semua siswa untuk mengikuti PAS. PAS susulan ini salah satu langkah dan kebijakan untuk memastikan seluruh peserat didik memiliki kesempatan yang sama,” ucap ustadz Husen,

Poses pelaksanaan ujan susulan berlangsung lancar dan tertib. Para panitia dan guru pengampu mata pelajaran yang diujikan berusaha menciptakan lingkungan yang kondusif agar siswa dapat mengikuti ujian dengan konsentrasi penuh.

Sementara itu, Kepala Madrasah juga menambahkan bahwa pihak madrasah berharap seluruh siswa dapat menyelesaikan PAS ini dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal. “Kami berharap para siswa dapat menunjukkan kemampuan dan pengetahuan terbaik mereka dalam PAS susulan ini. Susulan ini adalah salah satu kesempatan mereka untuk menunjukkan potensi akademis mereka,” ucap pria yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Madin.

Muhammad Said Fadhori, S.Pd.I selaku ketua panitia pelaksana PAS/ASA mengatkana setelah PAS selesai, nilai akan segera diolah dan diinput di Raport Digital Madrasah (RDM), dan hasilnya akan diumumkan kepada siswa bersangkutan. Semua pihak berharap agar hasil ujian ini dapat mencerminkan kemampuan sebenarnya dari setiap siswa MTs. Miftahul Ulum 2 yang mengikuti PAS susulan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *