Si Kecil Punya Karya

Karya: Reva Yuni Ningsih*)

Di suatu hari ada seorang perempuan yang bernama “Kamelia Anggraini” Dia mempunyai teman yang bernama “Nazwa Shahira”. Sejak kecil mereka selalu bersama kebetulan rumah kami satu komplek dan kami juga satu sekolah yaitu: SDN 01 Wonorejo.

Nazwa mempuyai ide kalau dia ingin membuat sebuah cake dan dimulai disiang hari. Lia dan Nazwa berangkat dari rumah menuju ketoko lumayan cukup jauh dan akhirnya mereka berangkat lebih awal. Karena perjalanan masih jauh mereka bergantian untuk menyetir dan sesampainya di toko tersebut mereka memasuki toko dengan bersamaan dan mereka mulai memilih barang barang dan bahan bahan yang dibutuhkan.

Selesainya memilih dan mengambil bahan bahan mereka pergi ke kasir dan mentotal semua belanjaan mereka. Usai melakukan pembayaran, keduanya pun keluar dari toko tersebut dan pergi menuju rumah Nazwa. Selain Lia dan Nazwa ada juga salah satu teman yang menunggu di rumah Nazwa yang sering dipanggil Idah. Sesampainya di rumah Nazwa mereka masuk dengan menenteng semua belanjaan yang dibeli tadi.

Mereka sengaja membeli banyak karena berniat untuk berbagi bagi kepada teman lainnya. Mereka mulai mengerjakan semua pada jam 14.32 semua dikerjakan bersama. Mereka pun kemudian membereskan barang barang yang sudah tidak digunakan lagi. Setelah itu mereka pulang masing masing. Sementara Nazwa masih membungkus cake tersebut dengan ibunya. Ibu Nazwa bernama Siti Hasanah yang sering dipanggil bu Siti lalu ibunya bertanya kepada Nazwa

Bu Siti: yang punya ide buat cake ini siapa nak?
Nazwa: saya bu
Bu Siti: cake sebanyak ini mau dibuat apa
Nazwa: mau berbagi sama teman lainnya juga
Bu Siti: cukup buat 32 cake?
Nazwa: cukup mungkin soalnya, teman nazwa ada 27
Bu Siti: kalo udah selesai, pergi ke kamar sana

Setelah mereka membungkus dan berbicang bincang lalu Nazwa pergi kamarnya untuk beristirahat. Nazwa pun terbangun karena terangnya sinar matahari dipagi hari lalu Nazwa melihat jam yang terletak d imeja sebelah tempat tidurnya. lalu Nazwa bangun dan bergegas untuk membersihkan badan dan segera siap siap untuk sekolah setelah Nazwa mengenai seragam sekolahnya, sambil menunggu teman temannya datang Nazwa pergi ke dapur untuk sarapan.

Setelah teman lainnya datang mereka bersiap siap memasukkan cake tersebut ke dalam mobil. Setelah itu mereka pun ikut masuk ke dalam mobil. Sesampainya di sekolah mereka memasuki kelas VI B di situ Nazwa dan teman lainnya membagikan cake tersebut dengan rata sisanya mereka makan dan ada juga yang dibagikan ke kelas sebelah.
Dan itulah cerita yiga anak kecil yang membuat cake.

Lumajang, 06 Desember 2023

*) Siswi Kelas 7 MTs Miftahul Ulum 2 Bakid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *