Rapat Penyusunan Juknis Ujian Praktik Kelas IX Tahun : 2021/2022

Segenap dewan guru MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang menggelar Rapat penyusunan Petunjuk Teknis (JUKNIS) Ujian Praktik Kelas IX MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang Tahun Pelajaran 2021/2022, di kantor madrasah, Sabtu (12/03/22). Rapat dipimpin langsung oleh kepala madrasah, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd yang sejatinya dipimping oleh Waka. Kurikulum, Amang Philips Dayeng Pasewang, S.Sos yang berhalangan hadir karena kondisi kesehatan yang masih dalam tahap pemulihan.

Baca Juga

RAPAT BERSAMA PANITIA PENYELENGGARA UJIAN MADRASAH TAHUN PELAJARAN 2021/2022

“Penyusunan Juknis Ujian Praktik Kelas IX ini harus disusun secara sistematis dengan harapan dapat digunakan sebagai acuan untuk penyelenggaraan Ujian Praktik Kelas IX MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang Tahun Pelajaran 2021/2022 yang merupakan tahun perdana.” Terang Kepala Madrasah. Oleh karenanya pihaknya berharap masukan, ide dan gagasan para dewan guru demi sempurnanya Juknis Ujian Praktik tersebut. Menurutnya Penilaian Ujian Praktik Kelas IX Tahun Pelajaran 2021/2022 sebagai barometer serta untuk memenuhi nilai capaian standar kompetensi lulusan bagi peserta didik.

Pelaksanaan rapat berjalan dengan dinamis dan aktif. Para guru mengemukakan ide dan gagasan terkait teknis pelaksanaan Ujian Praktik. Ujian Praktik ini jangan sekedar hanya formalitas saja. Tetapi hasil (out put) harus betul-betul mencerminkan kompetensi yang diharapkan sesuai dengan tarjet yang dicita-citakan.

Junknis ini pun tentu dalam penyusunan Petunjuk Teknis ini masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu, pihaknya pihak madrasah sangat berterimakasih kepada siapapun yang ingin memberikan kritik dan saran demi kesempurnaan dan perbaikan Juknis ini.

“Mudah-mudahan, dalam pelaksanaannya tidak ada kendala atau rintangan yang berarti dan dapat berjalan dengan baik sehingga tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan kegiatan ini dapat terealisasi sesuai dengan harapan kita bersama.” Ucap Wakil Ketua LBM NU Kabupaten Lumajang

One Reply to “Rapat Penyusunan Juknis Ujian Praktik Kelas IX Tahun : 2021/2022”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *