PKB Kepala Madrasah Part 5 Materi Kewirausahaan

Sabtu (26/11/22) Pelatihan PKB Kepala Madrasah memasuki pertemuan kelima ssjak dilaksanakan sejak awal November 2022 kemarin. Dalam pertemuan kali ini, para kepala madrasah dibekali dengan materi pengembangan kompetensi Kewirausahaan.

Hadir sebagai narasumber Dr. Sutirjo Kepala MTsN 6 Kabupaten Malang. Dalam paparannya, pria asal Pasirian Lumajang ini mengatakan maju mundurnya sebuah madrasah itu tergantung kepalanya. Kepala madrasah memiliki peran utama dalam memajukan madrasah yang dipimpinnya. Seorang kepala harus memiliki jiwa entrepreneurship sehingga ada upaya untuk mengembangkan madrasah dan melakukan inovasi-inovasi sehingga menjadi madrasah yang berkualitas.

Salah satu.indikator madrasah berkualitas adalah proses pembelajaran yang aktif, efektif dan inovatif. Tidak hanya itu, di era yang serba digital seperti saat ini, pengelola madrasah dituntut agar tertib administrasi dan tertib dokumentasi. Setiap kegiatan harus ditulis baik dalam bentuk fisik maupun file digital.

Setelah pemaparan materi, para peserta yang hadir diberi tugas untuk membuat analisis pengembangan madrasah. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi oleh masing-masing kelompok. Sementara kelompok yang lain dapat memberikan kritik dan saran atas kelompok yang sedang presentasi.

One Reply to “PKB Kepala Madrasah Part 5 Materi Kewirausahaan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *