Pembinaan Perdana Guru MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid Bersama Pengawas Madrasah Kemenag Lumajang



Setengah bulan sejak proses pembelajaran dimulai, MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi para gurunya yang notabene gurunya masih baru. Terlebih dalam menghadapi tantangan zaman di abad 21 ini.

Bersama Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Lumajang Drs. Achmad Junaedi, M.M. MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul menggelar kegiatan pembinaan dan pendampingan untuk meningkatkan dan meengembangkan profesionalisme tanaga pendidik dan Mutu Madrasah, Kamis (1/8/2019).

Bertempat di aula Gedung Terpadu Miftahul Ulum lantai 3. Pembinaan dibuka oleh Ketua Yayasan Miftahul Ulum H. Maksum, S.Ag, dan diteruskan penyampaian Pemateri oleh PPAI Kecamatan Jatiroto Drs. Achmad Junaedi, M.M.

Dalam paparannya, laki-laki berkacamata ini menjelaskan tentang substansi dan perbedaan kurikulum 2013 dan KTSP. Pengawas yang murah senyum dan telaten dalam memberikan pembinaan ini memotivasi agar tenaga pendidik terus menerus meningkatkan kualitas diri dan melakukan inovasi-inovasi dalam rangka meningkatkan mutu madrasah.

“Sebagai tenaga pendidik, guru harus mampu mengupdate dan menguasai materi, mempunyai integritas yang baik dan dapat mengenal karakteristik peserta didik,” teranngnya

ASN yang sudah puluhan tahun menjadi pengawas ini juga manambahkan, semangat membangun madrasah harus diwujudkan melalui 4 kompetensi guru, yakni kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional dan sosial..

Di era milineal dan revolusi industri  4.0 guru diharapkan semakin profesional dan madrasah semakin hebat dan bermartabat. Madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *