Ngopi Ke-3 Civitas MTs. Miftahul Ulum 2

Agenda rutin tiap semester yaitu Ngobrol Pintar Edukasi (NGOPI) seri ke-3 kembali dihidupkan. Meskipun terlambat setahun karena padatnya aktivitas madrasah, Kepala Madrasah Sahroni, S.Pd.I., M.Pd. beranggapan kegiatan NGOPI ini perlu diagendakan rutin.

Ustadz Muhammad Ro’uf, S.Pd mengajukan diri kediamannya di tempati untuk NGOPI Seri ke-3 di Semester I Tahun 2022. Dihadiri dewan guru dan staf, acara yang diselenggarakan Tanggal 2 Juni 2022 ini ditujukan agar civitas madrasah dapat memaksimalkan Mental Rest, Emotional Rest, Physical Rest, Sensory Rest, Social Rest, dan Spiritual Rest yang cukup. Mengingat tekanan rutinitas yang kian padat terutama menjelang Akreditasi Madrasah.

Baca Juga

NGOPI KE-2, MTS. MIFTAHUL ULUM 2 GELAR NGAJI LITERASI

“Setahun ini rekan-rekan semuanya mengalami tekanan dan beban administrasi yang cukup berat, NGOPI Seri Ke-3 ini semoga dapat merelaksasi kondisi tubuh secara keseluruhan” ungkap kepala madrasah sebelum berangkat. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid ini akan melalui proses akreditasi madrasah, walaupun semua dokumen yang diminta untuk diunggah di laman situs SISPENA sudah fix namun beban mental dan pikiran sedikit banyak mempengaruhi produktivitas.

Kepala madrasah dalam paparannya menghimbau kepada seluruh timnya bahwa kegiatan akreditasi maupun kegiatan lainnya untuk tidak dijadikan beban berlebih. Setiap kegiatan yang kita selenggarakan sudah ada rencana dan batas-batas toleransi sehingga walaupun ada kekurangan maupun kesalahan merupakan hal yang lumrah dalam berlembaga. Dalam penekanannya beliau mengharapkan semua tim memaksimalkan potensi masing-masing dan berkolaborasi satu dengan lainnya.

NGOPI Seri Ke-3 ini juga diisi pemberian materi tentang kewirausahaan di bidang peternakan, yaitu ternak bebek dan ternak magot/larva yang dibawakan oleh tuan rumah Ustadz Muhammad Ro’uf, S.Pd. Di kesempatan ini, semua yang hadir belajar langsung praktek.

Soleh, S.Pd menyampaikan ketertarikannya menggeluti ternak magot/larva dan menyebut jika NGOPI MTs. Miftahul Ulum 2 ini lebih dari sekedar ngopi, “Dari yang dijelaskan dan dipraktekkan Ustadz Ro’uf tadi sangat mudah, mulai dari pakan hingga penjualan. NGOPI ke-2 dulu kita dapat ilmu tentang penulisan, sekarang kita dapat ilmu tentang peternakan. Semoga ngopi-ngopi seperti ini rutin diadakan” pungkasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan selepas KBM ini diakhiri dengan Sholat Ashar berjamaah. Akhirnya, semoga apa yang diikhtiarkan civitas MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid mewujudkan kebaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.