MTC Khadijah 2022 : 4 Siswa MTs. Miftahul Ulum 2 Ikuti Penyisihan Olimpiade PAI dan Matematika

Sabtu (19/02/22) 4 siswa MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang mengikuti babak penyisihan Moslem Teenagers Competition (MTC) SMA Khadijah Surabaya Tahun 2022 tingkat Jawa Timur cabang olimpiade PAI dan Matematika secara online. Ke empat siswa tersebut adalah Abdullah Faqih (PAI), Moch. Ashar (PAI), Ahmad Ghilban Sobri Muntaha (Matematika) dan Irvan Maulana Ibrahim (Matematika).

Baca Juta

ONLINE : SISWA MTS. MIFTAHUL ULUM 2 IKUTI PENYISIHAN LOMBA TAHFIDZ MTC 2022

Berbeda dengan 3 peserta lainnya yang mengerjakan di kantor madrasah, Abdullah Faqih siswa kelas VIII tersebut harus mengerjakan di rumahnya di Kaliwungu Tempeh. Walaupun dalam kondisi sakit, Faqih – sapaan akrabnya – tampak bersemangat mengerjakan soal-soal yang diujikan.

Ketua official Mahrus Sholeh, S.H harus rela berkunjung ke rumahnya untuk mendampingi dan membimbing ananda Faqih untuk login ke laman CBT olimpiade yang telah disiapkan oleh panitia.

“Alhamdulillah walaupun ananda Faqih sedang sakit masih tampak bersemangat mengikuti dan mengerjakan soal-soal PAI MTC 2022 ini.” ujar Mahrus

“Sejatinya babak penyisihan untuk cabang olimpiade digelar pada Sabtu seminggu sebelumnya. Namun sehubungan dengan melonjaknya kasus aktif covid -19 di Surabaya (PPKM level 2), pelaksanaan babak penyisihan yang awalnya akan digelar offline, maka dirubah menjadi online.” Jelasnya.

Ajang kompetisi MTC Khadijah Tahun 2022 ini diikuti oleh pelajar tingkat SMP/MTs dan Pondok Pesantren (sederajat) Se-Jawa Timur

Waka. Kesiswaan MTs. Miftahul Ulum 2, Zainul Arifin, S.H. bersyukur karena peserta didiknya bersemangat dalam mengikuti MTC kali ini walaupun dalam kondisi sakit. Baginya hal tersebut menunjukkan bahasa para siswa tetap memiliki semangat belajar dan semangat berprestasi.

“Bagi kami, semangat belajar dan semangat berprestasi ini merupakan sebuah keberhasilan tersendiri yang patut disyukuri walaupun tidak menjadi juara. Apalagi nanti -semoga- di antara mereka ada yang masuk nominasi terbaik (Amin).” ujar Zainul

Berikut ini adalah Data Peserta MTC Khadijah 2022 Cabang Olimpiade Metematika dan PAI:

NAMA : ABDULLAH FAQIH
TTL : LUMAJANG,31-10-2008
ALAMAT : KALIWUNGU-TEMPEH-LUMAJANG
KELAS : VIII (DELAPAN)
SEKOLAH: MTs MIFTAHUL ULUM 2 LUMAJANG
NAMA : ACHMAD GILBAN SOBRI MUNTAHA
TTL : JEMEBR, 16-06-2008
ALAMAT : RAMBUTAN-BANGSALSARI-JEMBER
KELAS : VII (TUJUH)
SEKOLAH: MTs MIFTAHUL ULUM 2 LUMAJANG

NAMA : IRFAN MAULANA IBROHIM
TTL : LUMAJANG, 13-05-2006
ALAMAT : JUGOSARI-CANDIPURO-LUMAJANG
KELAS : IX (SEMBILAN)
SEKOLAH: MTs MIFTAHUL ULUM 2 LUMAJANG

NAMA : MUHAMMAD ASHAR
TTL : LUMAJANG, 15-06-2006
ALAMAT : SUMBERWULUH-CANDIPURO-LUMJANG
KELAS : IX (SEMBILAN)
SEKOLAH: MTs MIFTAHUL ULUM 2 LUMAJANG

Leave a Reply

Your email address will not be published.