Memasuki Hari Terakhir, Pelaksanaan PAS TP. 2021/2022 MTs. Miftahul Ulum 2 Berjalan Lancar

Kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul hari ini, Selasa (07/12/21) memasuki hari terakhir. Di tengah musibah yang menimpa warga Kabupaten Lumajang khususnya Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro, kegiatan PAS berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini berkat kerja sama antara pihak madrasah, khususnya panitia dengan kepala daerah dan ketua asrama selaku wakil orang tua di Pondok Pesantren.

Pasca erupsi gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu, 4 Desember 2021, kepala madrasah menginstruksikan kepada semua pengawas untuk memanjatkan khusus warga yang tertimpa musibah sebelum PAS dimulai. Hal ini merupakan bentuk simpati dan ikhtiar batin warga madrasah untuk membantu agar semuanya baik-baik saja, di samping penggalangan donasi untuk korban erupsi semeru.

Baca Juga :

PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) GANJIL TP. 2021/2022

Kepala madrasah juga mengharapkan bahwa hasil Penilaian Akhir Semester bukan saja berupa nilai atau angka-angka yang akan mereka lihat di rapor, namun lebih kepada pembentukan karakter yang unggul yang akan menjadi bekal dan modal utama peserta didik dalam menghadapi tantangan hidup di era 4.0 saat ini. Salah satu karakter yang menjadi sorotan utama saat PAS ini adalah kejujuran dalam mengerjakan soal-soal yang diujikan.

Senada dengan hal di atas, panitia pelaksana PAS, Husen, S.Pd.I juga mengatakan bahwa sedari awal sebelum PAS dimulai, pihaknya sudah mengingatkan kepada para pengawas agar membacakan tata tertib serta menekankan pentingnya kejujuran dalam menjawab soa.l

“Kami selalu berpesan kepada pengawas agar selalu mengingatkanku kejujuran kepada para siswa. Karena kejujuran adalah kunci dan pintu utama untuk melakukan kebaikan-kebaikan yang lain.” ucap Husen.

Tak lupa, ayah satu ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dan bekerjasama dalam mensukseskan pelaksanaan PAS ganjil ini. Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada kepala madrasah jika ada hal-hal yang masih terdapat kekurangan. Pri asal Pandanarum Tempeh ini akan melakukan evaluasi-evaluasi selama pelaksanaan dan akan menulis sebuah catatan yang akan direkomendasikan untuk pelaksanaan PAS pada tahun-tahun berikutnya sehingga bisa menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.