Maksimalkan Partisipasi Masyarakat, MTs. Miftahul Ulum 2 Teken Mou dengan Pemerintah Desa Banyuputih Kidul

Lembaga pendidikan Islam tidak bisa lepas dan terpisahkan dari peran masyarakat luas khususnya warga sekitar dan pemerintah desa setempat. Karena pada dasarnya pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah. Lembaga pendidikan tidak mungkin bisa mewujudkan visi misi dan tujuan tanpa peran serta dan keterlibatan aktif semua steakholdernya.

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan peran masyarakat sekitar dalam penyelenggaraan dan pengembangkan pendidikan, MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul menandatangangi perjanjian kerjasama dengan pemerintah Desa Banyuputih Kidul, Selasa (08/02/22). Bertempat di Ruang Kepala Desa Banyuputih Kidul, Dokumen Perjanjian Kerjasama ditandatangai oleh Kepala MTs. Miftahul Ulum 2, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd dan Kepala Desa Banyuputih Kidul, Syamsul Arifin.

Baca juga

KEMBANGKAN PENDIDIKAN JURNALISTIK, MTS. MU 2 BAKID TEKEN MOU DENGAN LUMAJANGSATU
Penandatangan Naskah MoU MTs MU 2 dan Desa Banyuputih Kidul

Pria yang akrab disapa Cak Syamsul ini menyatakan akan selalu mendukung semua kegiatan dan program yang ditetapkan oleh lembaga dalam rangka mewujudkan lembaga pendidikan yang berkualitas. Tidak hanya itu, Kades yang masih menjabat sejak Oktober 2021 ini juga siap membantu dan siap berkoordinasi dengan pihak madrasah jika dibutuhkan kapanpun.

“Kami selalu siap dan akan mendukung program apapun pengembangan lembaga pendidikan yang ada di lingkungan Pesantren Miftahul Ulum” Ucapnya. “

Baca juga

MTS. MIFTAHUL ULUM 2 BAKID JALIN KERJASAMA DENGAN SAT BINMAS POLRES LUMAJANG
Serah Terima Naskah MoU oleh Kepala Madrasah, Sahroni dan Kades Banyuputih Kidul Syamsul Arifin

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd berterimakasih atas sambutan dan respon Bapak Kepala Desa Banyuputih Kidul Perjanjian Kerjasama tersebut. Baginya sebagai madrasah yang berada di Desa Banyuputih Kidul memang seharusnya untuk terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Pemerintah Desa Banyuputih Kidul. Pihaknya berharap kerjasama ini dapat membangun sinergi antara madrasah, pemerintah desa dan warga sekitar untuk membangun madrasah yang maju dan seiring dengan kebutuhan masyarakat.

“Semoga kerjasama ini dapat membangun sinergi dengan pemerintah desa dan warga sekitar” Ucap Sahroni. “Kami juga mohon masukan, kritik dan saran dari Pemerintah Desa dan Warga Desa Banyuputih Kidul agar kami bisa melakukan perbaikan di madrasah” Imbunya

Leave a Reply

Your email address will not be published.