Kembangkan Pendidikan Jurnalistik, MTs. MU 2 BAKID Teken MoU dengan Lumajangsatu

Sebagaimana diketahui bersama MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul telah sukses menggandeng media online terbesar di Lumajang mengadakan pelatihan jurnalistik bagi siswanya. Pelatihan tersebut diharapkan akan mampu menggerakkan budaya literasi madrasah dan motivasi bagi siswa agar memiliki semangat membaca dan menulis.

Untuk mewujudkan mimpi tersebut, MTs Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul bersepakat menjalin kerjasama dengan media online Lumajangsatu.com dengan menanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang pengembangan pendidikan jurnalistik berbasis online bagi pelajar.

Baca Juga

PELATIHAN JURNALISTIK BERSAMA LUMAJANGSATU

Naskah Perjanjian Kerjasama ditandatangani oleh masing-masing kedua belah pihak di sela-sela pelatihan jurnalistik yang digelar di Aula Putri PPMU BAKID, Rabu (07/07/21).

“Alhamdulillah hari ini kita telah menandatangani MoU dengan media online Lumajangsatu.com. Semoga MoU ini akan semakin meningkatkan semangat menulis bagi civitas akademika MTs Miftahl Ulum 2 Bakid.” ujar Sahroni S.Pd.I,. M.Pd Kepala MTs Minftahul Ulun 2 Banyuputih Kidul.

Madrasah sudah memiliki majalah dinding dan telah menerbitkan beberapa edisi. Madrasah juga telah membuatkan blog website khusus siswa. Karena agar lebih menarik minat dan mengembangkan bakat dan budaya literasi para siswa-siswi mengisi majalah dan blog madrasah, maka penting melakukan kerjasama dengan media online yang menjadi rujukan di Kabupaten Lumajang.

“Kita ingin terus mengembangkan kegiatan dan budaya tulis menulis bagi siswa-siswi kami. Maka kami perlu menjalin kerjasama dengan Lumajangsatu.com untuk melakukan pendampingan-pendampinhan” paparnya.

Babun Wahyudi, SH. selalu pendiri dan Pimpinan Redaksi Lumajangsatu.com menyatakan dengan senang hati menerima kerjasama dengan pihak MTs. Miftahul Ulum 2. Cita-cita Lumajangsatu.com didirikan juga untuk menebarkan budaya senang tulis-menulis di kalangan pelajar di Lumajang.

“Kami sangat apresiasi MoU dengan MTs. MU 2 Bakid, semoga bisa saling memberi kebaikan untuk semua,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *