Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kab. Lumajang Tahun 2023

Pelaksanaan KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat Kabupaten Lumajang tahun 2023 untuk jenjang Madarasah Tsanawiyah resmi digelar hari ini, Ahad (09/07/23). Kompetisi ini merupakan ajang untuk menguji kemampuan siswa dalam bidang sains dan mengembangkan minat mereka dalam ilmu pengetahuan.

Dilaksanakan di MTsN1 Lumajang, KSM diikuti oleh 326 lebih siswa dan siswi se Kabupaten Lumajang baik negeri maupun swasta.

Sebelum memberangkatkan lima siswanya, Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang memberikan motivasi kepada para peserta yang terdiri dari Kelas 7 dan 8 agar tidak merasa minder dan takut walaupun harus bersaing dengan madrasah negeri dan madrasah senior lainnya. Pria yang pernah menjadi Anggota Dewan Hakim MTQ Jatim 2019 ini, kompetesi ini harus dijadikan motivasi untuk terus belajar dengan tekun dan senantiasa berusaha untuk menggali bakat dan potensi diri.

Baca Juga

5 SISWA MTS. MIFTAHUL ULUM 2 IKUTI SIMULASI KSM MTS KABUPATEN 2023

“KSM adalah kesempatan untuk menunjukkan bakat dan potensi dalam sains. Jangan takut untuk menghadapi tantangan. Teruslah berusaha dan tunjukkan kemampuan terbaikmu. Karena keberhasilan bukan hanya milik orang pintar tapi milik orang-orang yang berusaha dan panjang menyerah” terangnya

Sementara itu, Muhammad Ismail, S.Pd selaku pembimbing akademik menambahkan “KSM ini harus dijadikan sebagai peluang untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan sainsmu. Tetaplah semangat dan percaya pada kemampuan diri. Karena setiap langkah menuju keberhasilan dimulai dengan keberanian untuk mencoba.”

Muhammad Said Fadhori, S.Pd.I yang juga ikut mendampingi para peserta berharap semoga pelaksanaan KSM Kompetisi Sains Madrasah 2023 di tingkat Kabupaten Lumajang tahun ini berjalan dengan sukses dan menjadi momen bagi para peserta untuk senantiasa belajar dengan tekun khususnya dalam bidang sains.

Adapun lima siswa MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid yang ikut berpartisipasi dalam KSM Tahun 2023 ini adalah 1) Achmad Fachril Albar, 2) Alfian Fauzen Siswa Kelas 7 (IPS Terpadu), 3) Muhammad Hasanuddin Madani Kelas 7 (Matematika Terpadu), 4) Muhammad Iqbal Maqbul Akram, 5) Muhammad Zuhri Ihsani Siswa Kelas 8 (IPA Terpadu).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *