Kepala Madrasah Jadi Tim Seleksi Calon Peserta MTQ Nasional XXIX Provinsi Jawa Timur Tahun 2022


Usai menyambut pengawas madrasah melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) Kelas IX MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Tahun Pelajaran : 2021/2022, kepala madrasah, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd langsung bertolak ke Harris Hotel dan Convention Malang yang beralamat di Jl. Jend. A. Yani Utara Perum Riverside C-1 Malang dengan diantar oleh dua orang pejabat KESRA Kabupaten Lumajang. Rabu (28/03/22)

Baca Juga

BINA PESERTA MTQ NASIONAL JAWA TIMUR, KEPALA MADRASAH : SAYA BUKAN PEMBINA TAPI HANYA MENDAMPINGI YUNIOR

Keberangkatan kepala madrasah tersebut dalam rangka memenuhi undangan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jawa Timur. 

Dalam undangan dengan Nomor 430/25.1/LPTQ-JTM/II/2022 tentang Seleksi Calon Peserta MTQ Nasional Tahun 2022, Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 didapuk menjadi anggota tim seleksi calon peserta MTQ Nasional Tahun 2022 cabang Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) yang rencananya akan digelar di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.

Selama tiga hari hingga 30 Maret 2022, Kepala madrasah akan menyeleksi para peserta yang berjumlah 24 Peserta putra dan Putri dari beberapa kabupaten/kota yang telah ditetapkan sebagai Juara 1,2,3 dan harapan 1 pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan Tahun lalu.

Tim Seleksi Calon Peserta MTQ Nasional Cabang MFQ terdiri dari 4 orang : Hj. Lujeng Luthfiyah, M.Th.I (Lamongan), Abdul Hadi, S.Pd (Sumenep) Sahroni, S.Pd.I., M.Pd (Lumajang) dan Hj. Fathur Rohman, M.A. (Mojokerto).

Kegiatan seleksi dibuka langsung oleh Ketua III LPTQ Provinsi Jawa Timur Drs. Abdul Hamid Abdullah. Dalam sambutannya, mantan juara MTQ Internasional di Brunai Darussalam tersebut menyampaikan harapannya semoga Prestasi Provinsi Jawa Timur Tahun ini lebih baik dari Tahun 2020 kemarin dimana pada saat itu Jawa Timur mampu menempati Juara Umum Ketiga. Salah satu cabang yang menyumbang medali emas pada MTQ tersebut adalah cabang MFQ. Untuk diketahui pada MTQ Nasional yang digelar di Padang dua tahun yang lalu MFQ Juara 1 Putri dan Harapan 1 MFQ Putra. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada para peserta untuk serius dan disiplin dalam mengikuti kegiatan seleksi ini.

“Tunjukkan kualitas terbaik kalian. Karena seleksi ini dalam rangka mencari peserta terbaik yang akan mewakili Provinsi Jawa Timur.” ujarnya


One Reply to “Kepala Madrasah Jadi Tim Seleksi Calon Peserta MTQ Nasional XXIX Provinsi Jawa Timur Tahun 2022”

Leave a Reply

Your email address will not be published.