Kepala Madrasah Jadi Dewan Hakim Grand Final MFQ Tingkat PPMU BAKID 2022

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd menjadi dewan hakim Grand Final Cabang Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) pada ajang Musabaqah Akhirus Sanah (MAS) Ke-8 Pondok Pesantren Miftahul Ulum Tahun 2022, Senin (13/03/22)

Pelaksanaan babak Final MFQ dilaksanakan di gedung aula pondok pesantren dan disiarkan live streaming di channel Resmi Youtube PP. Miftahul Ulum BAKID.

Baca Juga

FINAL MFQ MAS VII, KEPALA MADRASAH MENJADI KOORDINATOR DEWAN HAKIM

Pelaksanaan babak final MFQ yang dimulai pukul 10.OO hingga pukul 13.00 WIB tersebut diikuti empat group yang terdiri dari Daerah E, Daerah G, Daerah C dan Daerah F. Keempat regu tampak bersaing secara ketat dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan dewan hakim dengan baik dan benar.

Pun demikian nilai masing-masing group bersaing ketat di babak paket soal. Persaingan nilai bertambah seru di saat soal cepat tepat. Para peserta harus ekstra hati-hati dalam menjawab soal yang berikan secara acak oleh dewan hakim dan banyak soal yang sifatnya mengecoh para peserta.

Setelah melalui tahapan pembacaan soal paket, lemparan dan cepat tepat, tampil sebagai juara terbaik pertama regu utusan daerah E, Juara 2 Daerah C dan Juara 3 adalah daerah G.

Mengakhiri grand final MFQ tahun 2022 ini, anggota LPTQ Kabupaten Lumajang periode 2021-2026 ini berharap kepada para juarawan tersebut terus belajar dan jangan berhenti hanya sebatas lomba antar pesantren. Dirinya memastikan para juarawan tahun ini akan dikirim untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Lumajang yang akan digelar Tahun 2022 ini. Lebih dari itu, mantan juara Nasiona Cabang MFQ tahun 2006 ini berharap semoga salah satu di antara juara MFQ Pesantren tahun ini bisa tembus ke MTQ tingkat Nasional.

“Jangan berhenti belajar. Terus pelajari paket soal MFQ yang ada. Semoga di antara kalian bisa menembus ke MFQ tingkat Nasional.” ucap Sahroni.

Leave a Reply

Your email address will not be published.