Final MFQ MAS VII, Kepala Madrasah Menjadi Koordinator Dewan Hakim

Perhelatan Musabaqah Akhirus Sanah (MAS) Ke-7 Pondok Pesantren Miftahul Ulum telah memasuki babak final dari semua cabang lomba yang dilombakan pada ajang tahunan tersebut yang mencapai hingga 20 cabang lomba. Babak final diikuti 3 besar peserta yang ditetapkan sebagai nominasi juara pada cabang yang diikutinya.

Setelah sebelumnya, menjadi dewan hakim Cabang Qiraatul Kutub Fathul Muin dan Tafsir Jalalain, Hari Selasa (23/03/21) malam, Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd kembali diminta oleh panitia MAS Ke-7 untuk menjadi Koordinator Dewan Hakim babak Final Cabang MFQ (Musabaqah Fahmil Qur’an) didampingi oleh 2 orang dewan hakim lainnya : Muhammad Imron Rosyidi, SH dan Misbahul Anwar.

Pelaksanaan babak Final MFQ yang sejatinya digelar di atas pentas sebagaimana cabang yang lain, dipindahan di gedung aula PP. Miftahul Ulum. Pemindahan tersebut dikarenakan hujan yang sedang mengguyur wilayah Pesantren sejak Bakda Maghrib hingga jam 22.00 WIB

Pelaksanaan babak final dimulai pukul 21.30 hingga pukul 23.00 WIB. Empat group yang tampil dalam final tersebut adalah : LPBA, Daerah E, Daerah F dan Daerah C. Keempat regu tersebut bersaing dan berebut menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan dewan hakim. Pun demikian nilai masing-masing group bersaing ketat di babak paket soal. Persaingan nilai bertambah seru di saat soal cepat tepat. Para peserta harus ekstra hati-hati dalam menjawab soal yang berikan secara acak oleh dewan hakim. Hal tersebut dimaklumi mengingat jika menjawab salah, maka nilainya akan dikurangi 100 point.

Tampil sebagai juara terbaik Ke-1 Daerah F, Juara 2 LPBA dan Juara 3 Daerah E.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *