2 Hari, Kepala Madrasah Bina Kafilah Lumajang Peserta MTQ Jatim 2021

Selama dua hari (1-2/09/21) Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd melakukan pembinaan peserta MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021 Kafilah Kabupaten Lumajang bersama para pembina LPTQ Kabupaten Lumajang.

Pembinaan kafilah MTQ yang akan dikirim ke Kabupaten Pamekasan pada November mendatang tersebut ditempatkan di dua lokasi berbeda yaitu Pondok Pesantren Raudlatul Qur’an Pulosari dan Pondok Pesantren Al-Istiqomah Kebonagung Sukodono Lumajang.

Baca Juga :

MASUK PENGURUS LPTQ KAB. LUMAJANG PERIODE : 2021/2026, KAMAD : AMANAH YANG SANGAT BERAT

Pembukaan pembinaan dihadiri langsung oleh Sekda Kabupaten Lumajang, Ketua Ill LPTQ Provinsi Jawa Timur, Drs. KH. Abdul Hamid Abdullah, M.Si, Pejabat Bagian KESRA SETDA Lumajang dan para pembina LPTQ Kabupaten Lumajang dari semua Cabang.

Dalam sambutan Bapak Drs. Agus Triyono, M.Si selaku Ketua LPTQ Kabupaten Lumajang menyampaikan harapannya untuk kafilah Kabupaten Lumajang pada event MTQ tahun ini. Harapan kami selaku pemerintah daerah semoga prestasi tambah meningkat dan lebih baik dari tahun 2019 kemarin. Tak lupa bapak Sekda berpesan agar para peserta yang hadir agar senantiasa menjaga kesehatan dan terus berlatih agar bisa tampil maksimal pas pelaksanaan musabaqah nanti.

Usai pembukaan kegiatan pembinaan dibagi menjadi dua tempat. Khusus cabang tilawah pembinaan dilaksanakan tetap di PP Ruadlotul Qur’an asuhan Kyai Abdul Hamid tersebut. Sementara untuk cabang selain tilawah termasuk cabang Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) yang dibina oleh Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 dipusatkan di Pondok Pesantren Al-Istiqomah Asuhan KH. Abdullah Mufid.

Pembinaan dimulai setelah Maghrib di salah satu ruang sekolah. Bersama dengan dua orang pembina lainnya (KH. Zubayri Badli, S.Pd.I dan Fathur Rahman Al-Aziz) kepala madrasah memberikan pembinaan kepada dua group Putra dan Putri MFQ Kabupaten Lumajang. Group MFQ Putra adalah santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Banyuputih Kidul. Sedangkan MFQ Putri merupakan santri Pondok Pesantren Syarifuddin Wonorejo Kedungjajang Lumajang.

Dalam arahannya Kepala Madrasah memotivasi para peserta agar terus belajar dan meningkatkan ibadah dan doa kepada Allah. Pihaknya berharap agar peserta terpilih jangan menyia-nyiakan kesempatan emas ini.

“Kesempatan tidak datang dua kali. Karenanya manfaatkan kesempatan ini sebaik-baik mungkin. Ikhtiar lahir dan batin. Dan jangan lupa tata niat semata-mata karena Allah.” ucap mantan peserta MFQ ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.