Kemenag Lumajang Sosialisasikan PDUM dan UM Tahun 2022

Salah satu anggota Panitia Ujian Madrasah (UM) MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Abdul Rozak, S.Sos mengikuti sosialisasi PDUM dan UM di Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, Kamis (24/02/22). Kegiatan yang digelar di Aula Kemenag Lumajang lantai 2 tersebut diikuti oleh perwakilan dari madrasah tsanawiyah se Kabupaten Lumajang. Tampak hadir sebagai narasumber beberapa pejabat dan Staf Pendma Kemenag Lumajang.

Baca Juga

SOSIALISASI UJIAN MADRASAH TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Dalam sambutanbya salah satu narasumber mengatakan bahwa Pemerintah sekarang dalam pelaksanaan UM memberi kebebasan kepada masing-masing lembaga. Dengan catatan lembaga tersebut sudah terakreditasi. Lembaga yang belum terakreditasi maka harus bergabung dengan madrasah yang sudah terakreditasi.

“Beberapa tahun kemarin Lumajang merupakan salah satu Kabupaten yang 100% telah melaksanakan UM berbasis komputer. Kami mengharap jangan ada yang menggunakan kertas pensil meskipun pada dasarnya dalam POS UM telah dijelaskan bahwa Ujian Madrasah dikembalikan kepada lembaga masing-masing. Tapi kami berharap dalam pelakasanaan UM di kabupaten Lumajang tidak mengalami kemunduran dari yang berbasis komputer beralih ke KP (Kertas Pensil).” jelas Narasumber.

Karenanya pihak Pendma Kemenag Lumajang berharap kepada semua operator diharapkan bekerja secara maksimal demi suksesnya acara UM ini. Satu lagi yang harus diingat yaitu setelah validasi mohon tidak ada mutasi baik masuk maupun keluar karena nanti itu urusannya ruwet kebelangkangnya. Untuk validasi siswa terakhir 5 maret 2022 dilaksanakan secara serentak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.