Jalur Terbuka, Guru MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid Lulus Seleksi TIP dan TIK Tahap 2 Penerapan EDM dan e-RKAM

Mengawali kegiatan akademik madrasah Tahun Pelajaran : 2021-2022, seluruh civitas akademika MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang patut berbangga dan berbahagia. Pasalnya di tahun ajaran baru ini, beberapa gurunya ditetapkan lulus dalam seleksi dua kegiatan yang berbeda di tingkat Provinsi dan Nasional.

Dua kegiatan tersebut adalah sebagai berikut : Pertama; seleksi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Dalam kegiatan tersebut 3 guru MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid ditetapkan sebagai peserta yang lolos dari ratusan peserta Se Jawa Timur. Ketiga guru tersebut adalah Mochammad Rouf, S.Pd (Guru Mapel Bahasa Inggris), Amang Philips Dayeng Pasewang, S.Sos dan Abdul Hamid, S.Pd (Guru Mapel IPS).

Baca :

TIGA GURU MTS. MIFTAHUL ULUM 2 LOLOS SELEKSI PJJ BDK SURABAYA

Kedua, Seleksi Nasional Tim Inti Provinsi dan Kabupaten Tahap 2 Penerapan EDM dan e-RKAM yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI melalui Program Madrasah Reform. Adalah Zainuddin, S.Pd.I., M.Pd guru Fikih ditetapkan sebagai salah satu peserta yang lolos dan terseleksi melalui jalur terbuka dalam kegiatan tersebut, Sabtu (24/07/21). Karenanya pria yang akrab disapa dengan panggilan ustadz Zen ini berhak untuk mengikuti tahapan-tahapan berikutnya yaitu pembekalan Bimbingan Teknis TIK yang akan dilaksanakan pada minggu ke-4 bulan Agustus 2021. Sekedar informasi kegiatan seleksi TIP dan TIK Tahap 2 dibuka melalui 2 jalur yaitu jalur rekomendasi dan jalur terbuka.

TIP dan TIK Jalur Rekomendasi diajukan oleh Kantor Kementerian Agama Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui akun Kankemenag masing-masing

Kabar baik tersebut disambut baik dan penuh dengan perasaan gembira oleh kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd. Informasi kelulusan yang diterima via Whatsapp tersebut langsung diteruskan oleh kepala madrasah ke Whatsapp Group MTs. MU 2 BAKID dengan mengucapkan selamat.

“Selamat dan Sukses Ustadz Zainuddin⁩ yang dinyatakan Lolos dalam Seleksi TIP dan TIK tahap 2. Semoga juga bermanfaat untuk MTs. MU 2” tulisnya

Kabar gembira tersebut pun langsung ditanggapi oleh seluruh dewan guru dan staf madrasah dengan penuh bahagia dan bangga seraya mengucapkan selamat dan sukses serta doa. “Barakallah… Selamat Ustadz Zainuddin.” Tulis Akh. Farid, S.Kom. “Syukur Alhamdulillah.” Tulis Fathur Rahman, S.Pd.I Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab.

Pengumuman Kelulusan TIP dan TIK Tahap 2

Sementara itu, Zainuddin, S.Pd.I., M.Pd mengucapkan terimakasih kepada seluruh koleganya yang telah mendukung dan mendoakannya. Baginya kelulusan ini juga berkat dukungan, motivasi dan doa dari segenap koleganya di MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid terutama kepala madrasah yang senantiasa memberikan motivasi dan dukungan agar semua guru untuk terus menerus meng-update dan meng-upgrade kompetensi dan keilmuannya dalam rangka mencetak generasi yang berkualitas dan membangun madrasah yang unggul sebagaimana visi misi madrasah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *