Hari Terakhir Class Meeting: Sholawat dan MFQ

Selasa (19/12//2023), hari terakhir class meeting menyisahkan perlombaan sholawat untuk siswi putri dan musabaqoh fahmil Qur’an (MFQ) bagi siswa putra. M. Hasyim Asy’ari, S.H mewakili panitia mengharapkan kemeriahan di agenda hari ini, “Kami dari panitia mengharapkan keseruan selama perlombaan berlangsung, apalagi ini kompetisi antar kelas, adu gengsi untuk memenangkan lomba semoga jadi motivasi peserta menampilkan bakatnya”.

Baca Juga

HARI KETIGA CLASS MEETING: HAFALAN TAHLIL DAN MASTER OF CEREMONYhttps://youtube.com/@mtsmu2bakid

Kategori sholawat siswi putri, lagi-lagi mereka membuat kejutan. Selain dresscode dan dandanan peserta yang berbeda dari hari sebelumnya, koreografi masing-masing tim mengundang decak kagum juri dan penonton di aula gedung putri. Setiap koreografi yang berbeda membuat juri dan panitia keheranan, dari mana inspirasi itu didapat.

Menurut Zainal, M.P salah seorang wali kelas menyebut jika sebelum kegiatan mereka berlatih selepas ujian, “Di tiap kelas ini kan sudah ada proyektor jadi mereka meminta ijin untuk meminjam laptop wali kelas untuk mencari referensi koreografi di YouTube, selanjutnya ditayangkan di proyektor untuk berlatih gerakan bersama-sama”.

Di putra, MFQ terdiri dari tiga sesi untuk penyisihan dan satu sesi final. Dipandu oleh Abdul Halim, S.Pd dan Waka Humas Danang Satrio P, S.Psi pada sesi pertama serta Bakiruddin, S.H pada sesi final. Jalannya lomba terbilang menarik, peserta dari Kelas VII, Kelas VIII, dan Kelas IX bersaing ketat berebut jawaban agar skor lebih tinggi dari skor lainnya.

Waka kurikulum beserta jajarannya secara khusus hadir di ruang lab komputer yang menjadi tempat perlombaan demi menilai langsung anak didiknya. Maklum saja, MFQ ini merupakan ajang pencarian bakat agar dapat direkomendasikan kepada pesantren sehingga dapat mewakili Lumajang ke ajang nasional.

Kategori MFQ putra terbilang lebih seru karena setiap jenjang kelas bersaing ketat. Pun dengan pemandu acara yang menyampaikan dan melempar pertanyaan membuat acara semakin menarik, karena konsep perlombaan kemungkinan dikemas layaknya model cerdas cermat. Berlangsung hampir selama 4 jam, menurut peserta, kategori ini perlu diadakan tiap class meeting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *