Guru MTs. MU 2 BAKID Ikuti Pelatihan Penulisan Disarpus Lumajang


Dua guru MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul mengikuti kegiatan Pelatihan Penulisan Dan Fasilitasi Penerbitan Buku yang digelar oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang hari ini Rabu (24/08/22). Kedua guru tersebut adalah Jamhuri, S.H. dan Abdul Halim, S.Pd.

Acara digelar di Auditurium Perpustakaan Daerah Lumajang diikuti oleh beberapa utusan beberapa sekolah/madrasah se Kabupaten Lumajang baik guru maupun siswa. Salah satu pustakawan Perpusda Lumajang Malikha, S.Sos mengatakan bahwa Pelatihan penulisan ini merupakan bagian rangkaian program Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang yaitu Gerakan 1000 penulis Lumajang.

Acara pelatihan dibuka langsung  oleh Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang, Akhmad Taufik. Dalam sambutannya,  Pria yang akrab disapa Bapak Taufik ini mengajak kepada para peserta agar mengikuti acara dengan baik hingga selesai..

“Kita mengundang tamu kita Mbak Arum untuk berbagi cerita dan pengetahuan untuk meningkatkan kecintaan kita untuk tulis menulis. Sesuatu yang bisa dinikmati dan dipelajari dari generasi ke generasi,” ujar Bapak Taufik.

Baca juga

MALAM MINGGU CIVITAS MADRASAH NGOBROL LITERASI

Pelatihan penulisan dalam rangka melahirkan gerakan 1000 penulis Lumajang, menghadirkan Gong A gong selaku Duta Baca Nasional dan Arum Fariza panulis asal Lumajang yang juga Founder Bilik Nulis sebuah courseonline tentang kepenulisan.

Pelatihan dibuka dengan penjelasan dari pelatih yaitu Arum Faiza mengenai seluk beluk kepenulisan. Mulai dari jenis-jenis karya fiksi dan non fiksi hingga hal-hal lain yang mendukung tujuan akhir pelatihan.

Jamhuri guru MTs Miftahul Ulum 2 yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan banyak materi baru yang dikupas serta bagaimana menuangkan ide-ide kepenulisan zaman kekinian. Pihaknya berharap dengan mengikuti acara tersebut lembaga bisa menjembatani siswa-siswi MTs. Miftahul Uum 2 dapat berpartisipasi untuk mensukseskan program gerakan 1000 penulis Lumajang.

Hal senada juga disampaikan oleh Abdul Halim selaku pembimbing Eskul bidang literasi mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk berhenti belajar. Keikutsertaan MTs. Miftahul Ulum 2 dalam kegiatan ini merupakan atas dorongan dan motivasi kepala madrasah yang terus menggalakkan budaya literasi bagi seluruh civitas madrasah.


Leave a Reply

Your email address will not be published.