Guru Miftahul Ulum 2 Ikuti Evaluasi Pasca Pelatihan (EPP) di Kantor Kemenag Lumajang

Kementerian Agama Republik Indonesia Balai Diklat Keagamaan Surabaya mengundang salah seorang guru MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid Amang Philips Dayeng Pasewang, S.Sos. untuk menghadiri Evaluasi Pasca Pelatihan (EPP) ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang. Rabu (25/08/21). Di samping itu ada dua yang juga diundang dalam kegiatan tersebut yaitu H. Imron Zamzami, S.H. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan MTs dari MTs. Putri Nurul Masyitah Kota Lumajang dan Dewi Noviyanti, S.Pd. (Matematika MA) dari MA. Pester Al-Fauzan Labruk Lumajang.

Baca Juga :

START HARI INI, TIGA GURU MTS. MIFTAHUL ULUM 2 IKUTI PJJ BDK SURABAYA

Di dalam surat undangan yang ditujukan kepada Kepala Kemenag Lumajang tertanggal 18 Agustus 2021, Nomor Surat: B-2664 /Bdl.07/Kp.02.1/VIII/2021 disebutkan bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk mengukur dan menilai capaian hasil pelatihan serta peningkatan kualitas penyelenggaraan program Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) yang telah dilaksanakan pada Juli kemarin.

“Kami yang hadir tadi melakukan pengisian instrumen yang dibutuhkan dan menjawab quisioner layanan serta diakhiri dengan penyerahan sertifikat PJJ BDK” ungkap guru mata pelajaran IPS yang mengikuti PJJ BDK Angkatan II ini.

Pengisian instrumen dan tanya-jawab serta penyerahan sertifikat pelatihan diberikan langsung oleh pegawai Balai Diklat Keagamaan Surabaya Sugiyono dan Sukamto di Ruang Dharma Wanita Kantor Kemenag Kab.Lumajang. Kemenag Kab. Lumajang diwakili Choirun Nisa (unit personalia) dan Farida (seksi pendidikan madrasah), Nisa sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para guru madrasah dalam mengikuti pelatihan-pelatihan semacam ini dan Kemenag Kab. Lumajang mengharapkan guru-guru madrasah dapat pro-aktif mencari informasi maupun mengikuti pelatihan untuk meningkatkan kualitas diri dan kecakapan mengajar.

Di akhir kegiatan, Kepala Kemenag Kab. Lumajang Muhammad Muslim, S.Ag, M.Sy mempersilahkan para petugas dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya dan para responden untuk beramah-tamah di ruang kerja beliau. Kepala Kemenag Kab. Lumajang yang baru saja menjabat ini memberikan pujian karena nilai yang dicapai salah satu alumnus Diklat PJJ BDK yaitu Amang Philips Dayeng Pasewang,S.Sos guru MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid mendapatkan nilai 92,30 dengan predikat sangat kompeten. Selanjutnya beliau meminta untuk foto bersama dengan semua yang hadir di ruangan tersebut.

Sekedar untuk diketahui dalam PJJ BDK Surabaya yang diadakan bulan kemarin ada 3 guru MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid yang mengikuti kegiatan yang digelar selama 2 pekan tersebut. Ketiga guru tersebut adalah Muhammad Rouf, S.Pd (Guru Bahasa Inggris), Amang Phillip Dayeng Pasewang, Sos dan Abdul Hamid, S.Pd (Guru Mapel IPS). Ketiganya ditetapkan sebagai peserta yang lulus dengan predikat sangat kompeten.

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd bersyukur atas kelulusan 3 gurunya tersebut. Pihaknya berharap meningkatkan kualitas pembelajaran dan mampu meningkatkan mutu siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *