Evaluasi Kinerja Redaksi Wesbite OSIM dan Pengukuhan Koordinator Literasi Kelas

Ahad (06/11/23) Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd mengumpulkan tim redaksi website Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) yang telah dibentuk awal September yang lalu di laboratorium komputer madrasah. Selain dihadiri oleh seluruh tim redaksi OSIM, tampak hadir pula, salah satu anggota pembinan kesiswaan, Abdul Halim, S.Pd.

Baca Juga

OPTIMALKAN GELIMAS, KEPALA MADRASAH BENTUK DAN LATIH TIM REDAKSI WEBSITE OSIM

Dalam sambutannya, kepala madrasah menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja tim redaksi selama sebulan pasca dikukuhkan. Wakil sekretaris LBM PCNU Lumajang ini mengapresisasi tim redaksi OSIM yang telah bekerja dengan baik sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah disepakati bersama. Anggota LPTQ Kabupaten Lumajang ini juga mengatakan berdasarkan pantauannya, tim redaksi sudah melaksanakan tugas dengan baik. Website OSIM sudah update setiap hari. Bisa dipastikan setiap hari pasti ada postingan baik cerpen maupun puisi bahkan juga ada postingan yang berisi kegiatan madrasah.

Sementara itu, ustadz Abdul Halim selaku pembina literasi madrasah menambahkan untuk terus meningkatkan dan memassivekan budaya literasi madrasah, tim redaksi OSIM yang saat ini terdiri dari lima orang perlu dibentuk koordinator literasi di setiap kelas. Lebih lanjut, pria berkaca mata ini menjelaskan tugas koordinator literasi kelas bertugas untuk menggerakkan budaya tulis menulis di kelasnya dan mengumpulkan hasil karya anggota kelas kepada tim redaksi OSIM untuk diposting di website.

Usulan ini pun disambut baik oleh kepala madrasah. Kepala madrasah pertama ini mengatakan jika setiap kelas setiap hari mengirimkan satu karya tulisan saja, maka akan ada beberapa postingan dalam sehari. Tak butuh lama, di hari yang sama, kepala madrasah pun meminta untuk menunjuk koordinator literasi setiap kelas. Setelah memberikan arahan dan penjelasan, kepala madrasah pun langsung mengukuhkan kooridinator literasi utusan masing-masing kelas. Tim redkasi OSIM langsung menggelar rapat internal OSIM untuk mewujudkan harapan kepala madrasah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *