Berprestasi di Tingkat Nasional, MTs. MU 2 BAKID Berikan Reward Kepada Siswa dan Pembina Syahril Qur’an

Bertepatan dengan agenda Focus Group Discussion (FGD) dewan guru yang digelar setiap bulan, hari ini Kamis (18/03/21) MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tiga siswanya (Abdullah Faqih, Andra Ahmad dan Muhammad Rizky Hadi) yang telah berhasil mengharumkan nama madrasah di tingkat nasional. Sebagaimana diberitakan sebelumnya ketiga siswa tersebut dinobatkan sebagai juara 2 Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) untuk jenjang SMP/MTs pada event Iqra’ Creatifiesta Competition (ICC) tingkat Nasional ke-7 yang diselenggarakan oleh SMAIT Iqra Kota Bengkulu. Pemberian juga diberikan kepada pembina Syarhil Qur’an Muhammad Hamzah.

Baca Juga : ALHAMDULILLAH, TIM MTS. MIFTAHUL ULUM 2 JUARA 2 MSQ VIRTUAL TINGKAT NASIONAL

Penghargaan dan reward oleh guru Bimbingan dan Konseling Abdur Rozaq, S.Sos, Wakil Kepala Tata Usaha M. Hasyim Asy’ari, SH dan perwakilan guru Aris Purnomo, S.Pd. di salah satu ruang kelas dan disaksikan oleh segenap dewan guru, kepala madrasah, para waka serta tenaga kependidikan MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid.

Kepala Madrasah, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd yang turut hadir menyaksikan pemberian reward tersebut mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketiga siswa tersebut serta pembina yang telah sukses dan berhasil mengharumkan nama madrasah di kancah nasional. Pihaknya berharap semoga ke depan lebih banyak lagi prestasi-prestasi yang dapat diraih oleh para siswa dan guru, baik akademik maupun non akademik

“Pemberian reward ini sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih dari madrasah atas prestasi yang telah diraih. Jangan melihat besar kecilnya nominalnya.” ucapnya

Abdullah Faqih sebagai pensyarah mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas penghargaan yang diterima tersebut. Siswa kelas 7 ini juga mengucapkan terima kasih kepada pihak madrasah khususnya kepala madrasah, para guru dan pembina yang senantiasa membimbing dan memotivasi dirinya dan teman-temannya agar terus memiliki semangat belajar dan semangat berprestasi.

Senada dengan Faqih, Muhammad Rizky Hadi mengatakan akan terus belajar dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas diri. Apalagi kedua orang tua dan keluarganya sudah mengetahui informasi prestasi tersebut dari website dan akun medsos madrasah.

“Orang tua dan keluarga saya sangat senang pak mendengar berita ini. Katanya di rumah sudah viral video lomba saya.” kata Rizky sambil tersenyum bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *