Tahun Perdana, Masa Ta’aruf Siswa Madrasah MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid diikuti oleh 364 Peserta Didik Baru

Masa Ta’aruf Siswa Madrasah atau dikenal dengan MATSAMA merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di madrasah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. Tidak ketinggalan, para siswa baru MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang yang baru berdiri pada 29 Mei 2019 kemarin.

Menyambut peserta didik perdana tahun ajaran baru 2019/2020, guna mengenalkan lingkungan MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul kepada para peserta didik baru, pengurus madrasah beberapa hari terakhir ini menyiapkan sebuah acara penyambutan untuk peserta didik baru mereka.

Sebanyak 364 Peserta Didik baru Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Banyuputih Kidul hari ini Senin (15/07/19) mengikuti kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) tahun 2019 yang akan berlangsung selama 3 hari hingga 17 Juli mendatang.

MATSAMA kali ini berlangsung selama 3 hari dengan bermacam materi. Mulai dari pengenalan lingkungan, pengenalan budaya, organisasi, dan beberapa pengenalan materi-materi dasar kemadrasahan.

Kepala MTs Miftahul Ulum 2 Sahroni, S.Pd.I., M.Pd yang langsung membuka secara resmi kegiatan MATSAMA mengucapkan selamat datang kepada peserta didik baru yang telah mengikuti kegiatan MATSAMA ini sebelum mengikuti proses pembelajaran yang sesungguhnya.

Kegiatan yang selalu rutin dilakanakan pada setiap awal tahun pelajaran ini adalah suatu bentuk pengenalan Peserta Didik Baru terhadap seluruh komponen yang ada di madrasah.

Harapannya, setelah melewati MATSAMA, para peserta didik baru lebih cepat beradaptasi di lingkungan baru mereka. Dengan begitu, mereka dengan nyaman menerima materi-materi pelajaran yang akan disampaikan di sini.

“Melalui kegiatan Matsama ini tentunya mengarahkan seluruh peserta didik baru untuk dapat lebih mengenal madrasah, dengan lingkungan yang baru, guru dan teman yang baru,” jelas M. Fathur Rosi selaku Waka. Kesiswaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *