Perdana, Guru MTs. Miftahul Ulum 2 ikuti Seminar Pemanfaatan Media Sosial Kominfo RI

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (BAKTI) menggelar seminar di salah satu pesantren terbesar di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul. Seminar yang diberinama Seminar Merajut Nusantara mengambil tema “Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital” (21/07/2019)

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) tersebut diikuti oleh seluruh para tenaga pendidik di bawah naungan Yayasan Miftahul Ulum Banyuputih mulai dari MI, MTs hingga Pendidikan Tinggi.

Kegiata seminar dibuka langsung oleh pengasuh PPMU KH. Husni Zuhri. Dalam sambutannya, Rois Syuriah PCNU Lumajang menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. “Kami selaku khadimul ma’had menyampaikan terima kasih kepada pihak BAKTI dan Anggota DPR RI Komisi I yang telah berkenan menyelenggarakan kegiatan seminar ini di pesantren kami.”

“Semoga kegiatan ini akan terus berkelanjutan di tahun berikutnya” Imbuhnya

Sementara itu, salah satu narasumber dari BAKTI mengatakan, saat ini dengan adanya fasilitas media sosial untuk digunakan dengan sebaik mungkin untuk kemaslahan dan peningkatan SDM.

“Setiap orang yang pegang hp terhubung ke seluruh dunia, itu contoh ke majuan zaman,” katanya. Tidak hanya itu, wanita berkacamata ini menuturkan bahwa menurut penelitian saat ini satu orang rata-rata tidak cukup dengan satu nomor dan satu smartphone. Ini menunjukkan bahwa kehidupan masyarakat sudah tidak bisa dilepaskan dari kebenaran media informasi yang serba cepat.

Anggota DPR RI Komisi l, Mohammad Syaiful Bahri Anshori yang hadir bersama rombongan dan salah satu anggota DPRD Jawa Timur dan Lumajang menyampaikan, pihaknya berharap agar media sosial yang ada tidak disalah gunakan ke hal-hal yang melanggar hukum dan UU ITE. “Perlu hati-hati dengan Medsos, perlu kita pahami,” ujarnya.

Maka DPR berharap kepada masyarakat khususnya para undangan yang hadir pada saat itu agar bikak dalam memanfaatkan medsos dan dapat menggunakan fasilitas kemajuan teknologi di era digital dalam meningkatakan SDM khususnya para santri dan siswa di lembaga-lembaga masing-masing.

Di akhir acara seminar, panitia dari BAKTI menyerahkan reward berupa voucher belanja di Indomaret kepada empat orang peserta yang paling aktif mengajukan pertanyaan yaitu Dr. Ahmad Zarkasyi, M.Pd (Dosen STISMU), Zainuddin, M.Pd.I (Kepala Pesantren), Sahroni, S.Pd.I., M.Pd (Kepala MTs. Miftahul Ulum 2) dan satu peserta dari Undangan.

“Alhamdillah di luar dugaan dan tidak menyangka bahwa para penanya mendapatkan voucher ini” ucap kepala MTs. Miftahul Ulum 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *