Fesban Virtual SMP/MTs Se-Kab. Lumajang 2021, MIFTAHUNA Juara III

Di luar dugaan, group shalawat Al-Banjari MTs. Miftahul Ulum 2 “MIFTAHUNA” ditetapkan sebagai peserta terbaik ke-3 dalam ajang Festival Al-Banjari (FESBAN) Tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Lumajang. Tahun 2021. Peserta terbaik 1 diraih oleh Group Raudlatus Shalawat MTs. Nurul Islam Selok Awar-awar Pasirian. Runner up diisi oleh Group Al-Alwiyah MTs. Darul Ulum Pandanwangi Tempeh.

Informasi tersebut diterima oleh salah satu official MTs. Miftahul Ulum 2 melalui Whatsapp Group yang telah bentuk sebelumnya oleh panitia pelaksana fesban.

Para pembina Al-Banjari Miftahuna 0mengungkapkan kegaketannya mendengar informasi tersebut seakan tak percaya kebenarannya. Pasalnya sejak awal Miftahuna tidak punya target juara mengingat Fesban tersebut merupakan ajang Perdana bagi Miftahuna sejak terbentuk akhir tahun 2020 kemarin.

“Tidak nyangka kalau Miftahuna bisa juara. Karena Kita (Miftahuna : Red) masih seumur jagung.” tutur Abdul Rozaq selaku official MTs. Miftahul Ulum 2.

Hal senada juga disampaikan oleh Abdul Wafi Hasan -Pembina bidang vokal.bahwa raihan ini melebihi ekspektasi para pembina. Pasalnya sejak awal fesban tersebut hanya dijadikan sebagai sarana untuk motivasi personel Miftahuna agar giat berlatih dan meningkatkan kualitas masing-masing anggota mulai dari vokal dan lain-lain.

“Jujur…sejak awal kita sepakat jika Fesban ini kita jadikan momentum untuk memotivasi anak-anak giat berlatih.” tutur Wafi.

Pemberian hadiah kepada para juara dilaksanakan pada Sabtu malam (13/02/21) secara langsung di lingkungan Yayasan Miftahul Arifin Pasirian Lumajang. Penerimaan hadiah trophy kejuaraan diwakili oleh Aris Purnomo, salah satu pembina bidang pukulan rebana dan variasi irama.

Sementara itu, Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Sahroni, S.Pd.I, M.Pd mengungkapkan kegembiraan dan kesyukurannya saat mendengar informasi tersebut. Pengurus LKSA Miftahul Ulum ini juga 0menyampaikan apresiasinya kepada seluruh dewan guru khususnya para pembina sehingga anak-anak Miftahuna bisa meraih prestasi tersebut.

“Terimakasih semuanya, khususnya para pembina dan anak-anak yang dengan telaten dan sabarnmembina anak-anak sehingga bisa seperti ini. Kalian luar bisaa.” ucap Sahroni

Baca Juga : MERIAHKAN HARLAH NU, GROUP MIFTAHUNA IKUTI FESBAN VIRTUAL SE-KABUPATEN LUMAJANG

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Miftahuna ikut berpartisipasi dalam Fesban yang diselenggarakan oleh Yayasan Miftahul Arifin Pasirian Lumajang. Kegiatan yang digelar secara virtual ini dalam rangka memeriahkan rangkaian HARLAH NU yang Ke-95.

Sertifikat Kejuaraan Fesban Virtual SMP/MTs Se-Kab. Lumajang 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *