Via Zoom : Kepala Kemenag Buka Kegiatan PKKM Tahun 2021

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, Muhammad Muslim, S.Ag., M.Sy resmi membuka kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Tahun 2021 baik yang tahunan maupun empat tahunan. Pembukaan PKKM dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting yang diikuti oleh semua kepala madrasah se Kabupaten Lumajang baik negeri maupun swasta mulai dari tingkat MI, MTs dan MA yang dipusatkan di beberapa titik tertentu sesuai dengan KKM masing-masing, Rabu (15/09/21)

Dalam sambutan dan arahannya, Kepala Kemenag Lumajang yang akrab disapa Cak Muslim tersebut mendorong lembaga madrasah untuk terus melakukan inovasi-inovasi dan bertransformasi menjadi lembaga yang maju dan mampu bersaing di kancah global di era digital saat ini.

Baca juga :

PKKM TAHUN PERDANA MTS. MIFTAHUL ULUM 2 BAKID

“Kita tidak boleh lemah. Perjuangan kita harus tetap dilanjutkan walaupun di masa-masa sulit sekarang ini.” ujarnya

Alumni IAIN Surabaya ini juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan kepada Kemenag Jawa Timur dan Kemenag Pusat bahwa Kabupaten Lumajang akan dijadikan sebagai kabupaten moderasi beragama. Karenanya dia meminta kepada seluruh madrasah di Lumajang agar dan harus menjadi bagian terdepan dalam mengampanyekan dan mencontohkan gerakan moderasi beragama ini.

Aktifis PMII tersebut juga menyatakan dengan tegas bahwa jika ada guru madrasah yang terkontaminasi dengan paham radikal, maka akan dipanggil menghadap ke kantornya, apalagi pegawai negeri.

“Jika ada guru madrasah ada yang berpaham radikal, maka akan saya panggil langsung menghadap saya. Tinggal pilih tetap mau jadi pegawai negeri atau berhenti?.” tegasnya

Sesuai dengan edaran Kemenag Lumajang Nomor : B-3001/Kk.13.05.2/PP.00/09/2021 tentang Pelaksanaan PKKM Tahunan pada madrasah yang diselenggarakan oleh pemerintah dan masyarakat dan PKKM Empat Tahunan pada madrasah yang diselenggarakan oleh masyarakat, pelaksanaan PKKM Kabupaten Lumajang akan dilaksanakan mulai 16 September sampai 5 November 2021.

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd yang hadir di MTs. Nurul Amin Jatiroto bersama Kepala madrasah KKMTs-2 menyampaikan pada prinsipnya bahwa madrasahnya siap untuk menghadapi PKKM Tahunan tersebut. Namun pihaknya berharap PKKM ini tidak hanya untuk mengukur kelengkapan dokumen instrumen yang diminta dalam PKKM tetapi dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas madrasah sebagaimana harapan kepala Kemenag Lumajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *