Verifikasi dan Validasi Data Siswa Penerima BOP RA dan BOS Madrasah Kab. Lumajang Tahun 2022

Jumat (01/07/22), bertempat di MTs. SA. Roudlotul Jadid Banyuputih Lor Randuagung, Kementerian Agama Kabupaten Lumajang melalui Surat Nomor : B. 2117 /Kk.13.5.2/PP.00/6/2022 mengumpulkan kepala madrasah, bendahara, dan operator EMIS madrasah mulai dari RA hingga MA Se-Kabupaten Lumajang.

Surat yang ditandatangani oleh Kasi Pendma Hasanudin, S.Ag tersebut dalam rangka proses verifikasi dan validasi data siswa penerima BOP RA dan BOS Madrasah Tahun 2022.

Kegiatan gelombang terakhir tersebut diikuti oleh 276 peserta dari jenjang RA hingga Madrasah Aliyah dari dua Kecamatan yaitu Kecamatan Jatiroto dan Kecamatan Randuagung. Dengan rincian Kecamatan Jatiroto berjumlah 29 lembaga yang terdiri dari 12 RA, 9 MI, 4 MTs, dan 4 MA. Sedangkan Kecamatan Randuagung sebanyak 63 lembaga yang terdiri dari : 22 RA, 20 MI, 14 MTs dan 7 MA. Total lembaga dari dua kecamatan tersebut sebanyak 92 lembaga.

Bendahara MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid M. Kawakib Nurul Jinan, S.H yang hadir bersama kepala dan salah satu operator mmengatakan bahwa kegiatan seperti tersebut di atas sangat penting dilakukan agar data tidak tumpang tindih dan update dengan fakta di lapangan. “Kegiatan verifikasi dan validasi data seperti ini perlu sekali dilakukan agar sesuai dengan fakta data kami yang ada di lapangan. Hal ini juga agar data ini runtut tertib administrasi, tidak tumpang tindih dengan data sebelumnya, dan selalu update” terang Kawakib saat ditemui seusai Sholat Jumat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.