Update Informasi dan Kompetensi, Kepala Madrasah Wajibkan Guru MTs. Miftahul Ulum 2 Ikuti Webinar Internasional

Peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkesinambungan merupakan sebuah keharusan bagi setiap pendidik di mana pun di mengabdi. Madrasah sebagai sebuah institusi dan satuan lembaga pendidikan dituntut untuk terus senantiasa dapat beradaptasi dan bisa mengikuti tuntutan perkembangan zaman khususnya di era revolusi industri yang dikenal dengan 4.0 saat ini.

Menghadapi tantangan di atas, hari ini Sabtu (18/07/20) semua guru MTs. Miftahul Ulum 2 mengikuti Webinar Internasional yang diselenggarakan oleh Pascasarjana STAIMA Al-Hikam Malang bekerjasama dengan STKQ Al-Hikam Depok melalui Zoom Online dan Live streaming Youtube Al-Hikam TV. Webinar pada hari ini mengangkat tema “ Increasing Human Resources im New Normal (Peningkatan Sumber Daya Manusia di Era New Normal).

Acara yang digelar mulai jam 12.00 wib diisi oleh empat Pemateri yang semuanya adalah jebolan pesantren dan sudah sukses di dunianya masing-masing. Keempat pemateri tersebut adalah : Dr. Lalu Muhamad Iqbal (Dubes RI untuk Turki), Ahmad Syihan Auzani, Ph.D (alumni Pesantren Mahasiswa Al-Hikam lulusan University Of Sheffield UK), Dr. Rosidin, M.Pd.I (dosen Pascasarjana STAI Ma’had Aly Al-Hikam Malang) dan Dr. Rahmatullah, M.Pd.I. (direktur pascasarjana STAIMA al-Hikam Malang)

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Sahroni, S.Pd.I., M.Pd. berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi para guru MTs. Miftahul Ulum 2 agar termotivasi untuk meningkatkan kompetensi dan menjadi media untuk men-update keilmuannya dan memiliki wawasan global. Sehingga akan berdampak positif kepada lembaga khususnya peserta didik di MTs. Miftahul Ulum 2.

Keikutsertaan Guru MTs. Miftahul Ulum 2 bukan hanya semata-mata untuk mendapatkan E-Sertifikat Gratis sebagaimana umumnya Webinar-webinar yang dilaksanakan di masa pendemi ini. Tetapi untuk meningkatkan kualitas SDM para guru. Pun juga kami ingin tabarrukan dan menyambungkan hati dengan guru-guru kami di Al-Hikam khususnya Alm. Dr. KH. A. Hasyim Muzadi (Ketua Umum PBNU Periode 1999-2010)

“Di samping untuk peningkatan kompetensi guru, saya ingin tabarrukan dan nyambung dengan kampus dan pesantren saya dulu saya kuliah S1″ Lanjutnya

4 Replies to “Update Informasi dan Kompetensi, Kepala Madrasah Wajibkan Guru MTs. Miftahul Ulum 2 Ikuti Webinar Internasional”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *