Tingkatkan Budaya Literasi, OSIM MTs. Miftahul Ulum 2 Akan Gelar Pelatihan Menulis Puisi

Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang akan menggelar kegiatan Pelatihan Menulis Puisi yang rencananya akan digelar pada Sabtu 14 Januari 2023 mendatang.

Pelatihan yang akan digelar di Lab. Putri tersebut akan menghadirkan narasumber internal, Ustadz Rofik Hariyadi, S.Pd guru Bahasa Indonesia yang juga menjadi editor di beberapa penerbit di Jawa Timur.

Baca Juga

TINGKATKAN BUDAYA LITERASI, KEPALA MADRASAH LAUNCHING POJOK BACA KELAS

Ketua OSIM Putri, Lailatul Masrurah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas teman-teman siswi dalam bidang menulis dan membaca puisi. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini dapat termotivasi untuk semakin produktif menulis baik puisi maupun cerpen.

Flyer pengumuman kegiatan peatihan mulai ditempel di Mading masing-masing kelas dan mendapatkan sambutan positif dari para siswi.

Namun demikian menurut Fitroh Nuraini selaku sekretaris OSIM putri menjelaskan kegiatan ini akan dibatasi dengan kuota. Tidak semua siswi dapat mengikuti. Masing-masing jenjang kelas akan dibatasi 10 siswi. Sehingga jumlahnya semuanya hanya 30 siswi yang dapat berpartisipasi dalam kegiatan Pelatihan tersebut.

One Reply to “Tingkatkan Budaya Literasi, OSIM MTs. Miftahul Ulum 2 Akan Gelar Pelatihan Menulis Puisi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *