Terus Upgrade, Para Guru Ikuti Seminar Nasional FTIK UIN KHAS Jember

Pendidikan saat ini dihadapkan pada sebuah tantangan baru. Pandemi telah memaksa proses pembelajaran pendidikan yang konvensional harus i bertransformasi menjadi pembelajaran daring atau online yang dapat dilakukan tanpa terbatas tempat dan waktu. Pandemi yang sudah hampir dua dekade ini seolah-olah merupakan proses percepatan transisi revolusi industri 4.0 menuju era society 5.0.

Baca juga :

KEPALA DAN WAKA MTS. MU 2 IKUTI SEMINAR NASIONAL MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

Realita ini tentu tidak dapat ditolak oleh lembaga pendidikan. Madrasah yang notabene berada di pedesaan dituntut untuk beradaptasi dengan kemajuan yang kian tak berbendung ini. Para pengelola, pendidik dan tenaga kependidikan harus mampu mengikuti isu-isu terkini tentang pengembangan pendidikan. Tidak hanya itu, mereka dituntut untuk terus meng-upgrade kompetensinya sehingga tidak ketinggalan zaman.

Menghadapi realita di atas, civitas MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul dengan semangat dan komitmen dan seluruh potensi terus berikhtiar da memanfaatkan berbagai kegiatan-kegiatan seminar pendidikan yang saat ini marak digelar berbagai instansi dan lembaga pendidikan secara online baik tingkat lokal dan nasional, seperti giat Hari ini Selasa (23/11/21).

Seluruh guru mengikuti kegiatan seminar Nasional yang digelar oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan – UIN KHAS Jember. Dengan mengusung tema:
“Paradigma Baru Pelaksanaan Pembelajaran dan Penyelenggaraan Pendidikan di Era Society 5.0” seminar diawali dengan Kata Sambutan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN KH. Achmad Siddiq Jember, Prof. Dr. Hj. Mukni’ah, M.Pd.I. Adapun Pembicara Utama yaitu Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE. MM selaku Rektor UIN KH. Achmad Siddiq Jember

Sedangkan Narasumber yang memberikan materi seminar adalah sebagai berikut : 1) Dr. Subanji, S.Pd, M.Si (Wakil Ketua Panitia Nasional UKMPPG), 2) Danang Hidayatullah (Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia – IGI), 3). Prof. Dr. Hj. Sri Sumarni, M.Pd. (Dekan FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) dan 4). Dr. H. Mashudi, M.Pd (Wadek 1 FTIK UIN KHAS Jember).

Seminar yang dimulai jam 11.00 hingga jam 15.00 tersebut diikuti oleh kurang lebih 500 lebih peserta dari berbagai instansi Se Indonesia.

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Lumajang, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd yang juga mengikuti seminar nasional tersebut bersyukur karena bisa menimba ilmu-ilmu baru. Di samping itu, secara pribadi dirinya bisa menyambung kembali dengan para dosen yang telah membimbingnya pada waktu proses pelaksanaan PPG Tahun 2019 yang silam yang waktu masih IAIN Jember.

“Terimakasih UIN KHAS Jember. Semoga tambah maju dan menjadi kampus rujukan di Indonesia” ucapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.