Terus Kembangkan Budaya Literasi : MTs. Miftahul Ulum 2 MoU dengan Media Nasional Publis.id

Budaya literasi sejak dini terus dibangun oleh MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul. Setelah sukses menjalin kerjasama dengan lumajangsatu.com, pihak madrasah pada hari kedua MATSAMA Tahun Pelajaran 2022/2023, pihak panitia menghadirkan narasumber dari Pimpinan Redaksi Media Online Nasional Publis.id,  Robith Fahmi, M.Pd., Selasa (05/07/22).

Di samping untuk mengisi kegiatan MATSAMA tentang pembangunan budaya literasi di madrasah, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menjalin perjanjian kerjasama dengan pihak publis.id. Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid, Sahroni, S.Pd.I. M.Pd usai penandatanganan MoU mengatakan bahwa tujuan kerjasama ini adalah dalam rangka pengembangan  media online dan memberikan pendidikan dan latihan kepada peserta didik tentang jurnalistik dan membudayakan literasi digital.

Penanda tanganan MoU ditandatangani oleh kedua belak pihak di Aula Putri Miftahul Ulum lantai 2 disaksikan oleh waka Humas, beberapa guru dan TU dihadapan para peserta didik baru Putri yang jumlahnya sebanyak 121 siswi.

Ustadz Robith – sapaan akrab Robith Fahmi – menyambut baik atas kerjasama ini. Alumni Pascasarjana UIN KHAS ini mengatakan siap berkolaborasi dengan MTs. Miftahul Ulum 2 dalam pengembangan literasi dan media online madrasah yang selama ini telah digagas.

Sementara itu, Kepala madrasah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak publis.id yang telah berkenan untuk mengadakan kerjasama dengan madrasah yang dipimpinnya. Pihaknya berharap kerjasama ini dapat meningkatkan budaya literasi di lingkungan madrasah yang masih berumur tiga tahun. Apalagi publis.id ini merupakan salah satu meedia online nasional. Pimpinan redaksinya pun adalah salah satu penulis produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.